Sabtu, 27/04/2024 - 07:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Fitur Baru WhatsApp Bakal Ubah Cara Kita Ngobrol, Seperti Apa?

ADVERTISEMENTS

WhatsApp mengumumkan peluncuran Chat Lock yang membuat hal-hal tersembunyi hanya dapat diakses melalui tahapan keamanan tertentu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA – Jika Anda pernah mengirim dan menerima pesan yang tidak ingin dilihat orang lain, pembaruan terbaru dari WhatsApp pasti akan membantu. Platform milik Meta baru saja mengumumkan peluncuran Chat Lock yang membuat hal-hal tersembunyi hanya dapat diakses melalui tahapan keamanan tertentu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Misalnya, ID Wajah Apple, kode pin 4 digit, atau pemindai sidik jari ponsel. Setelah Anda menetapkan obrolan ke folder terkunci, pesan hanya dapat dilihat setelah Anda memverifikasi diri. Ini berarti tidak ada orang lain yang dapat membacanya tanpa sepengetahuan Anda.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Samsung Lengserkan Apple Sebagai Pembuat Smartphone Terbesar Dunia

Bahkan, obrolan dapat disembunyikan dari notifikasi sehingga tidak muncul di layar saat Anda tidak mengharapkannya. “Kami dengan senang hati menghadirkan kepada Anda fitur baru yang kami sebut Chat Lock yang memungkinkan Anda melindungi percakapan paling intim di balik satu lapisan keamanan lagi,” kata WhatsApp dalam posting blog, dilansir Express, Kamis (18/5/2023).

ADVERTISEMENTS

Fitur tersebut akan sangat bagus bagi mereka yang memiliki alasan untuk berbagi obrolan dari waktu ke waktu dengan anggota keluarga atau saat orang lain secara ilegal menguasai ponsel Anda. Anda dapat mengunci obrolan dengan mengetuk nama atau grup dan memilih opsi kunci.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Inilah 5 Keunggulan Samsung S23, Ponsel Berukuran Kecil dengan Performa Berkelas Dengan Harga Terjangkau di Blibli

Untuk mengungkapkan obrolan ini, tarik perlahan kotak masuk Anda dan masukkan kata sandi atau biometrik ponsel Anda. WhatsApp mengatakan pembaruan Chat Lock akan mulai diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang sehingga Anda akan segera menemukannya di perangkat iPhone atau Android Anda.

Fitur ini juga akan mendapatkan perbaikan dari waktu ke waktu dengan beberapa tambahan, termasuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk obrolan sehingga Anda dapat menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari yang Anda gunakan untuk telepon Anda .

“Semangat kami adalah menemukan cara baru untuk membantu menjaga pesan Anda tetap pribadi dan aman,” ujarnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi