Minggu, 05/05/2024 - 11:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Tidak Semua Pendukung Sinan Ogan Mendukung Erdogan

ADVERTISEMENTS

Kandidat ketiga dalam pemilihan presiden Turki Sinan Ogan pada Senin (22/5/2023) secara resmi mendukung Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan putaran kedua yang akan digelar pada 28 Mei. Namun tidak semua pendukung Ogan beralih mendukung Erdogan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 ANKARA — Kandidat capres urutan ketiga, Sinan Ogan pada Senin (22/5/2023) secara resmi mendukung Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan putaran kedua yang akan digelar pada 28 Mei. Namun tidak semua pendukung Ogan beralih mendukung Erdogan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ogan memutuskan mendukung Erdogan  setelah dia mengadakan pertemuan mendadak dengan pemimpin Turki itu di Istanbul. Ogan maupun Erdogan tidak membuat pernyataan setelah pertemuan berlangsung selama satu jam pada Jumat (19/5/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Israel Buat Amerika Pusing Tujuh Keliling

Ogan menegaskan bahwa tidak ada kesepakatan apa pun dengan Erdogan dalam pembicaraan itu. Ogan telah menarik suara dari orang-orang yang tidak setuju dengan kebijakan Erdogan tetapi tidak ingin mendukung Kilicdaroglu, yang memimpin partai oposisi utama kiri-tengah Turki yang pro-sekuler.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Analis mengatakan, terlepas dari dukungan Ogan, belum tentu semua pendukungnya akan mendukung Erdogan.  Beberapa kemungkinan akan beralih ke Kilicdaroglu sementara yang lain mungkin memilih untuk tidak memberikan suara pada putaran kedua.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Umit Ozdag, pemimpin Partai Kemenangan anti-migran yang mendukung Ogan, tampaknya memisahkan diri dari keputusan untuk mendukung Erdogan. Ozdag menambahkan, dia akan membuat pernyataan tentang sikap partai pada Selasa (23/5/2023) waktu setempat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Pernyataan Sinan Ogan adalah pilihan politiknya sendiri.  Pernyataan ini tidak mewakili (pandangan) Partai Kemenangan dan tidak mengikat partai tersebut,” ujar Ozdag.  

Berita Lainnya:
Rusia Hancurkan 17 Drone yang Diluncurkan dari Ukraina

Analis mengatakan, dukungan Ogan seharusnya memberikan dorongan kepada Erdogan tetapi juga memecah belah pendukung Ogan.  Anggota kecil dari aliansi Ogan, Partai Keadilan, mundur dari blok tersebut pada akhir pekan dan mendukung Kilicdaroglu di putaran kedua. Seorang pendukung Ogan mengatakan, dia tidak akan memberikan suara pada putaran kedua karena dua kandidat yang tersisa tidak menarik.

“Saya memilih Ogan di putaran pertama, tapi saya tidak berencana memilih di putaran kedua. Hati dan pikiran saya mengatakan ‘Tidak’ kepada kedua kandidat yang bersekutu dengan organisasi teroris,” ujar Fidan yang tinggal di Jerman. 

sumber : Reuters/AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi