Jumat, 26/04/2024 - 20:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat Nilai Pj Heru Budi Layak Jadi Cagub DKI 2024

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pengamat kebijakan publik dan otonomi daerah GMT Institute, Agustinus Tetiro menilai, hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI) menunjukkan kalau Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memiliki peluang kuat untuk menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, Heru pantas mendapatkan hasil tersebut. Agustinus menganggap, survei yang dirilis ke publik adalah sebuah kerja ilmiah yang tentu saja rasional dan objektif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Beberapa lembaga survei telah merilis bahwa Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi unggul dan memuaskan dalam pelayanan publik. Jadi, kalau saat ini ASI menyebut bahwa Heru Budi punya kans jadi gubernur DKI Jakarta, tentu saja beralasan karena kerjanya berhasil meyakinkan publik,” kata Agustinus di Jakarta pada Sabtu (3/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut dia, Heru telah menunjukkan dalam waktu singkat bahwa dirinya adalah seorang teknokrat yang juga memiliki keterbukaan dalam berpikir dan bertindak. Teknokrat dengan sentuhan humanis seperti itu, sambung dia, cepat atau lambat pasti akan mencuri perhatian dan simpati publik.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Panglima Sebut Marsekal Fadjar Wujudkan Modernisasi Alutsista di TNI AU

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Heru Budi bekerja secara akseleratif di Jakarta, mengalahkan para pendahulunya. Ini tentu saja sebuah prestasi dan tentu saja atraktif dan impresif bagi perhatian publik,” kata Agustinus.

Dia mengaku, tidak heran kalau nama Heru Budi kemudian menjadi salah satu cagub DKI 2024, dengan dukungan publik yang besar. Masyarakat melihat bukti nyata kinerja Heru menyelesaikan tiga masalah krusial di Jakarta seperti penanganan banjir, kemacetan dan pengelolaan tata ruang. Warga juga mengapresiasi dengan baik progres kinerja Heru.

“Heru Budi mampu menunjukkan kelas kemampuan memimpin yang bisa merangkul sejumlah pihak. Dalam kerja birokratis, Heru Budi bisa mengajak pemerintah pusat untuk terlibat aktif,” kata Agustinus.

Dia menambahkan, dalam aktivitas bisnis, Heru bisa menggandeng investor swasta dan lembaga terkait. Dalam ranah sosial-politik, Heru telah memeluk sejumlah elemen masyarakat adat dan kelompok berbasis agama. Jakarta patut bersyukur bahwa Heru Budi melakukan itu semua dalam waktu yang relatif singkat.

Berita Lainnya:
88 Ribu Orang Kunjungi Ancol pada Hari Lebaran Ke-2

Arus Survei Indonesia (ASI) merilis bahwa nama Heru punya kans kuat maju sebagai cagub DKI 2024. Pasalnya, menurut temuan dari survei, sosok Heru masuk dalam tiga besar kandidat kuat.

Dalam simulasi 21 kandidat cagub DKI (pertanyaan tertutup), urutan lima besar adalah Anies Rasyid Baswedan (24,3 persen), M Ridwan Kamil (13,0 persen), Heru Budi Hartono (11,8 persen), Sandiaga Salahuddin Uno (9,5 persen), dan Gibran Rakabuming Raka (6,5 persen). Sementara yang tidak tahu atau tidak jawab 8,5 persen.

“Iya nama Heru Budi Hartono cukup potensial, selain nama Anies dan Ridwan Kamil. Tujuh bulan menjabat, namanya masuk 3 besar,” kata Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif’an, dalam pemaparan rilis survei di Hotel Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (31/5/2023).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi