Minggu, 05/05/2024 - 04:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Zulhas Akui Ganjar Jadi Kandidat Kuat Capres PAN 2024

ADVERTISEMENTS

JAKARTA–Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui Ganjar Pranowo menjadi kandidat kuat calon presiden yang akan didukung partainya. Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku, PAN senang dan puas dengan penjajakan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

PAN dan PDIP menggelar pertemuan di Kantor DPP PDIP pada Jumat (2/6/2023) siang. Zulhas mengaku banyak kesepakatan yang terjadi antara partai berlambang matahari dengan partai banteng moncong putih di pertemuan kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, Zulhas mengaku mengenal dekat Ganjar yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ini. “Sebagai teman dan sahabat, dalam pertemuan kemarin banyak kesepakatan yang dirumuskan. Antara lain, kesepakatan untuk menjaga agar pemilu terlaksana dengan baik,” ujar Zulhas saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Kalimantan Tengah, dalam keterangan Sabtu (3/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
MK Jadwalkan Penyampaian Kesimpulan PHPU, Tim Anies Mengaku Punya Jurus Pamungkas
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Ketum PAN, kesepakatan itu tidak hanya untuk pilpres, tetapi juga pileg dari pusat sampai ke kabupaten/kota. “Kemarin juga disepakati agar semua berkontribusi bagi pelaksanaan pilkada yang bermartabat, berkeadilan, dan berkualitas,” tutur Ketum PAN menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Zulhas mengaku, pada pertemuan kemarin, PDI Perjuangan dan PAN juga membicarakan soal urusan capres dan cawapres. Ketum PAN mengatakan, PDI Perjuangan menawarkan Ganjar Pranowo untuk didukung secara bersama-sama.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Tentu PAN sangat mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut. PAN selama ini kan juga sudah dekat dengan Pak Ganjar. PAN sudah lama mengenal dan mengikuti jejak kepemimpinan Pak Ganjar,” tutur Zulhas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menteri Perdagangan ini mengatakan, keputusan PAN mendukung salah satu capres perlu dirumuskan dan disampaikan detail ke internal partai. Zulhas menegaskan, pandangan dan semua masukan dari kader PAN perlu didengar. “Pandangan dan masukan semua kader perlu didengar. Tujuannya, agar semua mesin politik yang dimiliki PAN bisa berjalan seirama,” ujar Ketum PAN.

Berita Lainnya:
Satu dari Dua Anggota TNI yang Tersambar Petir Akhirnya Meninggal Dunia

Ia juga memastikan, PAN akan melakukan komunikasi lanjutan dengan PDIP dan Megawati Soekarnoputri. Rencananya, elite PDIP akan mengunjungi kantor PAN. “Kemarin disepakati bahwa PDI Perjuangan juga akan melakukan kunjungan ke DPP PAN,” tegas Zulhas.

Rakerwil II Kalteng juga dihadiri Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay, Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng, Achmad Diran, Ketua Bappilu PAN Kalteng Muhammad Syauqie. Selain itu juga dihadiri bakal caleg DPR RI dari PAN Surya Utama alias Uya Kuya dan Siti KDI.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi