Jumat, 26/04/2024 - 19:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PDIP Klaim Ada Kejutan Dalam Rakernas, Cawapres Ganjar?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 6 sampai 8 Juni 2023 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut akan ada kejutan dalam forum tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jadi nanti juga ada element of surprise,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (5/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ditanya, apakah elemen kejutan tersebut terkait calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo? ia mengatakan hal tersebut masih berproses. Jelasnya, masih banyak waktu untuk membahas sosok tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Terkait dengan cawapresnya, ya masih ada waktu, masih ada waktu. Yang kita ambil kan spirit dari kelahiran Bung Karno ini yang harus dijabarkan di dalam visi misi dan agenda startegis ke depan,” ujar Hasto.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Megawati Bermanuver Menipu Rakyat soal Amicus Curiae

Tema Rakernas tahun ini adalah “Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Negara”. Ia mengatakan bahwa Rakernas juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Semua akan mendorong agar yang sudah dicanangkan Presiden Jokowi di dalam mengatasi kemiskinan ekstrem nol persen pada tahun 2024 itu dapat betul-betul berpadu. Mengingat Bapak Presiden Jokowi berasal dari PDI Perjuangan, sehingga platform keberpihakan terhadap wong cilik ini juga akan dijalankan,” ujar Hasto.

Berita Lainnya:
Ini 11 Lokasi Sholat Ied di Kota Mataram NTB

PDIP juga akan mengundang sejumlah kepala daerah yang dinilai telah menjalankan perintah partai dalam memerangi kemiskinan. Salah satunya adalah Wali Kota Solo yang juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Kami juga mengundang beberapa kepala daerah dari PDI Perjuangan yang selama ini telah menjalankan perintah partai dalam memerangi kemiskinan dan mempromosikan kemakmuran, keadilan untuk semua, yaitu Wali Kota Surabaya, Wali Kota Solo, Wali Kota Semarang, Bupati Banyuwangi, Wali Kota Tidore Kepulauan,” ujar Hasto.

“Rencana Rakernas akan ditutup pada tanggal 8 sore hari dan di situlah rekomendasi-rekomendasi Rakernas akan akan disampaikan kepada publik,” tutur Hasto menambahkan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi