Selasa, 30/04/2024 - 05:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Unggul di Survei Capres, Gerindra Ngebet Pemilu Segera Digelar 

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, berdasarkan berbagai survei terkait Gerindra sejauh ini, memang menempatkan Prabowo Subianto di tiap urutan pertama calon presiden berpeluang. Dengan adanya hasil positif berbagai survei itu, dia berharap Pemilu serentak 2024 segera digelar. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Rasanya kita ingin Pilpres pekan depan. Karena kita tidak sabar lagi ingin Pak Prabowo jadi presiden,” kata Muzani saat ditemui awak media di Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Meski demikian, walaupun ada hasil bagus dari berbagai pemberitaan hingga hasil survei soal Prabowo, dia meminta semua kader Gerindra tidak buru-buru. Hal itu, mengingat fakta pemilu yang baru akan digelar sekitar delapan bulan ke depan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Celah Penyebab Terjadinya Pelanggaran Pemilu Menurut MK
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami minta dengan hormat para pengurus partai, PAC, DPC, koordinator saksi, tidak usah grusak-grusuk, yang tenang,” tutur dia. 

ADVERTISEMENTS

Muzani menjelaskan, dalam waktu delapan bulan jelang pemilu ini, agar semua pihak terlibat Gerindra bisa mengerjakan yang seharusnya. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Utamanya, kata dia, menjelaskan ke lingkungan terdekat menyoal Capres, calon legislatif hingga kader lainnya yang akan berkontestasi dari Gerindra. 

Baca juga: Masuk Islam, Zilla Fatu Putra Umaga Pegulat WWE Ini Beberkan Alasannya yang Mengejutkan

“Kita harus menjadi contoh yang baik bagi pemenangan Partai Gerindra. Kalau ada orang yang tidak suka dengan pak Prabowo, dijawab tapi yang sopan. kalau ada yang mengkritik partai Gerindra, dijawab tapi yang baik. Kalau ada yang mengkritik atas apa yang kita kerjakan, dijelaskan tapi yang sopan,” ucap dia. 

Berita Lainnya:
Pengembang Sirekap Pastikan Tak Ada Manipulasi Suara

Terpisah, Temuan survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research menunjukkan elektabilitas PDIP belum pulih, setelah sebelumnya anjlok dari 18,5 persen pada survei Desember 2022 menjadi 15,2 persen pada akhir Maret 2023, kini cenderung stagnan sebesar 15,5 persen. 

Dalam survei itu, keputusan PDIP untuk mempercepat deklarasi Ganjar Pranowo sebagai capres sehari menjelang perayaan Lebaran berhasil mencegah elektabilitas PDIP turun lebih dalam lagi. Sebaliknya dengan Gerindra yang terus mengalami kenaikan elektabilitas.             

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi