Rabu, 01/05/2024 - 09:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sekjen: Prabowo Tertawa Lebar Usai Bertemu Empat Mata dengan Jokowi

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2023), memang berlangsung mendadak. Dia mengaku, belum mendapatkan penjelasan langsung dari Prabowo mengenai pertemuan tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Tapi kami sempat ketemu Pak prabowo, sepulang dari Istana beliau senyum-senyum dan tertawa lebar,” kata Muzani kepada wartawan saat ditemui di Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketika Muzani menanyakan hasil pertemuan dengan RI 1, Prabowo tak menjelaskan lebih lanjut. Menurut dia, Prabowo meminta semua pihak untuk tidak perlu tahu terkait pertemuan tersebut, meski ada keyakinan positif. “Saya tanya apa hasilnya, jawabannya ‘ada dehgitu. Jawabannya (Prabowo) ‘lu mau tau aja‘,” jelas Muzani.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Meski demikian, Muzani memastikan, jawaban yang disampaikan oleh Prabowo disertai senyum semringah. Apalagi, suasana hati Prabowo saat itu sebut penuh dengan suasana rileks. “Saya berkesimpulan mudah-mudahan pertanda baik bagi penyelenggaraan pemilu dan itu tapi panggilan seorang presiden ke menteri pertahanan,” kata ketua Fraksi Gerindra DPR itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tiga Bocah Hanyut Terseret Ombak di Pantai Damas Trenggalek, Satu Diantaranya Tewas

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga mengaku, tak mengetahui hasil pertemuan secara rinci antara Prabowo dan Jokowi. Namun demikian, dia memastikan ada banyak pembahasan dari pertemuan yang ada di Istana negara, kemarin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Kemarin saya gak tau waktu ketemu presiden ngomongin apa, tapi yang pasti waktu keluar senyum,” kata wakil ketua DPR itu di Jakarta Timur, Sabtu.

Ditanya pertemuan empat mata serupa dengan Presiden Jokowi yang kerap terjadi, dia tak menampiknya. Dasco menduga, pertemuan empat mata kemarin mencakup pembahasan semua hal. “Ya saya pikir segala sesuatu dibahas, mengenai pemerintahan pasti dibahas, mengenai pilpres pasti dibahas,” jelas Dasco

Berita Lainnya:
Ketum PP Muhammadiyah: Belum Ada Pembahasan Formasi Kabinet Prabowo-Gibran

Pertemuan empat mata antara Prabowo dan Jokowi di Istana Kepresidenan bukan pertama kalinya dilakukan di sela isu proposal tawaran damai untuk Rusia dan Ukraina. Sehari sebelumnya, Prabowo dan Jokowi juga menggelar pertemuan di sela lawatan ke Malaysia.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan Presiden Jokowi memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Istana Merdeka pada Jumat sore WIB. Menurut Bey, pemanggilan Menhan Prabowo ke Istana merupakan hal yang biasa dilakukan untuk berdiskusi dan membahas berbagai isu.

Kan biasa Bapak Presiden memanggil menteri-menterinya. Tentunya ada hal yang perlu dibahas atau didikusikan dengan menteri yang dipanggil,” kata Bey kepada wartawan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi