Senin, 06/05/2024 - 03:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rektor Uhamka: Indonesia Punya Potensi Pariwisata yang Sangat Hebat

ADVERTISEMENTS

JAKARTA – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Uhamka menggelar kuliah wawasan komunikasi internasional dengan tajuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di dunia internasional. Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang sangat hebat dalam pariwisata, mulai dari panorama alam hingga produk kreatifnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Indonesia memiliki potensi yang sangat hebat dalam pariwisata, dari panorama alam sampai produk kreatif seperti batik dan kuliner,” ujar Gunawan dalam siaran pers, Selasa (13/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam perkembangannya, kata dia, industri pariwisata dan ekonomi kreatif sangat bergantung pada kondisi fisik yang ada seperti di darat, laut, dan udara. Jika ingin dikembangkan secara berkelanjutan, pariwisata dan ekonomi kreatif dapat menjadi kekuatan positif bagi kehidupan dalam membangun pereknomian nasional.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hari Ini KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Tetapi jika sebuah perencanaan, pengembangan dan pengoperasioan tidak bisa mengatur secara pantasnya, maka ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi rusak,” jelas dia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sementara itu, Dekan FISIP Uhamka Tellys Corliana mengungkapkan, membangun branding “Wonderful Indonesia” merupakan satu hal yang harus semua pihak lakukan untuk membawa Indonesia ke dunia internasional. Terlebih di era digital seperti saat ini, membranding Indonesia ke dunia internasional bisa dilakukan dengan menggunakan media sosial.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Di era digital sekarang ini membranding Indonesia ke dunia internasional bisa dengan menggunakan media sosial dengan mempublikasikan keunikan dan keunggulan ragam budaya dan pesona alam Indonesia,” kata Tellys.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kuliah yang digelar di Aula Uhamka, Jakarta Selatan, itu diselenggarakan dengan mengangkat tema “Membangun Branding Wonderful Indonesia Dalam Mempromosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Dunia Internasional”. Hadir dalam kegiatan itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan ratusan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Uhamka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Kuliah yang dimoderatori oleh Farida Hariyati selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi Uhamka itu bertujuan untuk membangun kapasitas daya dukung dan implikasi branding “Wonderful Indonesia” dalam dunia pariwisata dan ekonomi kreatif, pemanfaatan branding yang efektif dan efisien dalam industry pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, serta pentingnya memahami konsep branding dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif.

Direktur Informasi dan Media Kementrian Luar Negeri Hartyo Harkomoyo  mengatakan, Indonesia dinilai sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai politik internasional dan kemampuan negosiasi. Maka, kata dia, hal itu bisa menjadi pintu dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif secara global ke berbagai negara.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi