Rabu, 01/05/2024 - 07:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Tak Cuma Soal MH370, Materi Ini Buat Singapura Juga Marah ke Komika Jocelyn Chia

ADVERTISEMENTS

Komika Jocelyn Chia menyinggung hubungan historis antara negara tetangga Malaysia dan Singapura.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

KUALA LUMPUR — Malaysia telah meminta bantuan Interpol untuk melacak dan menyelidiki seorang komedian atau komika,  Jocelyn Chia yang mengejek negara tersebut dan membuat lelucon mengenai hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, kata Kepala polisi nasional Malaysia, Acryl Sani Abdullah Sani pada Selasa (13/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Insiden kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH370 telah menjadi sorotan dunia dan duka bagi negara Malaysia. Meski puing-puing yang terkait dengan pesawat tersebut telah ditemukan selama bertahun-tahun, tetapi nasib dan lokasi pesawat tersebut masih menjadi misteri. Malaysia meyayangkan seorang komedian membawa isu ini dalam pertunjukan lawaknya di sebuah klub komedi di New York. Ia langsung mendapat kritik secara luas di Malaysia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Nekat Buka di Aljazair, KFC Digeruduk dan Terpaksa Tutup Logo
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Celakanya, lelucon Chia tak hanya membuat Malaysia ngamuk, negara Singapura juga marah dengan materi lelucon yang disampaikannya. Chia menyinggung hubungan historis antara negara tetangga Malaysia dan Singapura.

ADVERTISEMENTS

Ia berkomentar mengenai pemisahan Singapura dari Malaysia pada 1965. Menurutnya, Singapura telah menjelma sebagai negara nomor satu dunia dan Malaysia masih menjadi negara berkembang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Vivian Balakrishnan, menteri luar negeri Singapura, meminta maaf kepada warga Malaysia atas komentarnya dan mengatakan bahwa komedian tersebut tidak berbicara atas nama warga Singapura.

Berita Lainnya:
Kemenlu Sebut tidak Ada WNI Terdampak Serangan Iran ke Israel

Chia, seorang pengacara yang beralih profesi menjadi komedian dan mengaku berasal dari Singapura, tidak memberi komentar ketika segera dihubungi untuk dimintai tanggapannya soal ini.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN pada hari Ahad lalu, Chia mengatakan bahwa ia tetap mempertahankan leluconnya meskipun ada kontroversi. Ia berkelit, video klip pendek di media sosial yang jadi perdebatan itu, telah ditafsirkan keluar dari konteksnya.

“Setelah merenung, saya melihat bahwa menjadikannya sebagai klip yang ditonton di luar konteks klub komedi adalah hal yang berisiko,” ujar Chia.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi