Jumat, 17/05/2024 - 18:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini Enam Program Studi Pilihan di Universitas BSI Tangerang

 TANGERANG — Era Teknologi Informasi sangat mempengaruhi budaya belajar anak-anak muda saat ini. Hampir diseluruh kota di Indonesia memiliki tingkatan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi yang berbeda-beda. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Di Ibu kota Jakarta dan kota-kota penyangga sekitarnya memiliki tingkat persaingan belajar yang sangat tinggi, hal ini mempengaruhi daya serap lulusan khususnya yang berasal dari Perguruan Tinggi dalam mencari pekerjaan menjadi sangat kompetitif.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Mochamad Nandi Susila selaku Kepala Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang mengatakan, kota Tangerang merupakan kota yang memiliki banyak industri, baik manufaktur maupun pusat perkantoran. Hal ini menjadi sumber potensi lapangan pekerjaan bagi generasi muda kota Tangerang dalam untuk meraih masa depan. Begitu pula dengan banyaknya Perguruan Tinggi di kota ini membuat tidak perlu jauh dalam menempuh pendidikan tinggi bagi masyarakatnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

”Kota Tangerang sebagai kota industri dan menjadi kota penting penyangga ibu kota, memiliki beban besar dalam meningkatkan mutu masyarakatnya, khususnya generasi muda yang ingin menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Berbagai pilihan perguruan tinggi tersebar di kota ini, mulai dari selatan kota, hingga yang berada di wilayah kabupaten dan kotamadya,” katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (19/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia juga memiliki perspektif bahwa terdapat enam pilihan Program Studi yang paling potensial bagi generasi muda dalam melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi di kota Tangerang, yakni:

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Seusai Ditetapkan KPU, Prabowo: Kalau Enggak Kuat Dikritik, Jangan Jadi Pemimpin Politik

1. Sistem Informasi 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Program Studi ini memiliki capaian lulusan agar mampu menguasai perancangan suatu sistem informasi, baik dari sisi analisa sistem, desain sistem, implementasi sistem, termasuk penguasaan penulisan kode program dalam pengembangan sistem informasi. Generasi muda yang kuliah pada program studi ini berpeluang menjadi system analyst, database administrator, hingga programmer dimana peluang kerja di era teknologi digital saat ini sangat dibutuhkan.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

2. Teknologi Informasi 

Program Studi ini mampu menghasilkan lulusan yang menguasai baik dari sisi perangkat keras maupun perangkat lunak. Selain dibekali dalam penguasaan penulisan kode program, lulusannya pun memahami pengetahuan seputar keamanan dan jaringan komputer. Generasi muda yang kuliah pada program studi ini berpeluang masuk ke ranah industri maupun perkantoran dalam pembangunan suatu teknologi informasi baik dari sisi hardware dan softwarenya. 

 

3. Ilmu Komputer 

Salah satu program studi lainnya dibidang komputer adalah ilmu komputer dan berpeluang menghasilkan lulusan yang mudah diserap lapangan pekerjaan. Lulusan dari program studi ini menguasai ilmu komputasi pemrograman, problem solving, analisis dan riset teknologi, serta pengembangan perangkat lunak atau aplikasi. Beberapa pekerjaan yang menanti lulusan ini seperti mobile computing, data scientist, ataupun analis program.

 

4. Manajemen 

Program studi manajemen salah satu program studi yang memiliki banyak peminat generasi muda di kota Tangerang. Lulusan dari program studi ini memiliki keahlian dalam bidang manajemen perusahaan, pemasaran, sumber daya manusia, strategi bisnis, serta manajemen pengelolaan operasional perusahaan. Sehingga peluang potensial yang memilih kuliah di program studi ini akan menjadi seorang manajer, enterpreneur ataupun staff manajemen perusahaan.

Berita Lainnya:
Perpanjang Waktu Pendaftaran Maba, Institut Teknologi PLN Umumkan Ini

 

5. Akuntansi 

Program studi akuntansi menjadi pilihan program studi potensial dalam meraih cita dimasa depan, lulusan dari program studi ini memiliki kemampuan dalam pengelolaan keuangan dalam perusahaan. penguasaan olah data akuntansi dan pelaporannya menjadi poin penting lulusan program studi ini untuk masuk ke perusahaan terbaik dengan penawaran pendapatan yang menjanjikan.

 

6. Ilmu Komunikasi 

Program studi ilmu komunikasi adalah salah satu juga yang paling banyak peminatnya dari generasi muda di kota Tangerang. Lulusan dari program studi ini memiliki keahlian selain teknik komunikasi yang baik, juga dibekali dengan kemampuan dari desain foto dan video, jurnalistik. Lapangan pekerjaan yang potensial untuk program studi ini diantaranya seperti jurnalis, public relation, video editor, hingga editor dan content creator.

“Semoga 6 Pilihan Program Studi Perkuliahan Paling Potensial Untuk Generasi Muda Kota Tangerang dapat meningkatkan  karir  ke depannya. Semakin tinggi jenjang pendidikan yang diraih seseorang, maka semakin besar pula peluang untuk meraih masa depan yang cerah,” katanya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi