Kamis, 02/05/2024 - 21:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

Sponsored
ACEH

Cabdisdik Aceh Tengah Manfaatkan Lahan Tidur di Pekarangan SMKN 2 untuk Tanam Nanas

ADVERTISEMENTS

TAKENGON – Telah lama menjadi lahan tidur, tanah seluas 3 (tiga) hektar di pekarangan SMKN 2 yang beralamat di Wih Nareh Pegasing Takengon, Aceh Tengah ini akhirnya dimanfaatkan kembali dengan menanam nanas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menindaklanjuti arahan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tengah, Muksalmina, mengajak serta jajaran cabang dinas bersama seluruh kepala SMA dan SMK yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) serta para siswa untuk bergotong royong menanam nanas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah, penanaman nanas 3 hektar di SMKN 2 Takengon sudah selesai berkat kerjasama MKKS SMA dan SMK se Aceh Tengah. kita tinggal menunggu bagaimana hasilnya sekaligus perawatannya,” kata Muksalmina. Minggu, 18 Juni 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Mellani Dukung Marching Band Gita Handayani Terus Berkarya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SMKN 2 Takengon merupakan sekolah kejuruan bidang pertanian dengan luas pekarangan mencapai 28 hektar. Terluas dibandingkan dengan sekolah manapun di Aceh Tengah. Maka tak ayal jika masih ada lahan di sekolah ini yang tidak tergarap secara maksimal.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Oleh karena itu, Kadisdik Aceh melalui kepala cabang dinas memanfaatkan lahan tidur di sekolah itu untuk ditanami nanas. Tujuannya, selain untuk ketahanan pangan, kebun nanas ini juga dapat menjadi bahan praktik peserta didik jurusan pertanian.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Daripada ditumbuhi semak belukar, kita gunakan agar produktif dan efektif serta berguna untuk sekolah sebagai bahan praktek,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Telah lama menjadi lahan tidur, tanah seluas 3 (tiga) hektar di pekarangan SMKN 2 yang beralamat di Wih Nareh Pegasing Takengon ini akhirnya dimanfaatkan kembali dengan menanam nanas. FOTO/Dok. Disdik Aceh

Muksalmina berharap, kebun nanas ini nantinya dapat dijaga dengan baik oleh warga sekolah. Ia sangat ingin melihat kebun itu tumbuh baik dan menghasilkan nanas yang bernilai ekonomis, sehingga dapat membantu kebutuhan operasional sekolah dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar peserta didik.

Berita Lainnya:
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kegiatan Operasional Terbatas Bank Aceh Berjalan Baik

Muksalmina menambahkan, kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan itu memang identik dengan kopi. Akan tetapi untuk bahan praktek siswa nanas dianggap lebih cocok, hal itu ditunjang karena usia panen nanas yang tidak begitu lama.

“Kalau untuk praktik itu nanas lebih efektif karena masa panennya tidak lama, dan juga bisa dimanfaatkan untuk bersama-sama. Kemudian, karena kita di Pegasing itu identik dengan nanas, makanya kita manfaatkan lahan tidur ini untuk nanas,” katanya.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi