Kamis, 02/05/2024 - 01:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat Nilai Pertemuan Puan-AHY Positif Bagi Demokrasi

ADVERTISEMENTS

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Kawasan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (18/6/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

PADANG — Pengamat politik dari Universitas Andalas, Najmuddin Rasul, mengatakan pertemuan dua tokoh muda, yakni Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, berdampak positif terhadap iklim demokrasi di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selama ini, menurut Najmuddin, publik melihat jalinan komunikasi politik antarkedua tokoh ini tidak lancar lantaran pengaruh masa lalu Susilo Bambang Yudhoyono dengan Megawati Soekarnoputri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya melihat pertemuan Puan dan AHY bisa berdampak positif bagi demokrasi. Dalam demokrasi tidak ada permusuhan. Yang ada hanya perbedaan pandangan tentang kebijakan. Apa yang terjadi selama bahwa Komunikasi antara Mega dan SBY memang menemui titik ketidaksepahaman. Ini justru dapat merusak demokrasi,” kata Najmuddin, Senin (19/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Relawan: PKS Segera Menyusul Nasdem-PKB Masuk Koalisi Prabowo-Gibran

Najmuddin berharap usai pertemuan AHY dengan Puan ini berlanjut kepada inisiasi pertemuan SBY dan Megawati. “Saya berharap pertemuan kedua elite partai itu merupakan bagian dari politik silaturahmi. Karena langkah tersebut dapat menciptakan suasana politik yang damai,” ujar Najmuddin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Najmuddin melihat dari pertemuan Puan dan AHY di kawasan Senayan, Jakarta kemarin masih sebatas komunikasi biasa. Ia belum melihat ada tanda-tanda Partai Demokrat membelot dari Koalisi Perubahan dan bergabung dengan PDIP pengusung Ganjar Pranowo.

Berita Lainnya:
Pasangan Kekasih Kepergok Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Jatinangor

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertemu Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, di Senayan, Ahad (18/6) pagi. Usai pertemuan 1,5 jam, AHY menyampaikan pujian kepada sosok Puan Maharani.

AHY mengakui, selama dua dekade terakhir ini komunikasi dan hubungan antara Partai Demokrat dan PDI Perjuangan belum bisa berjalan sebaik yang diharapkan. Tapi, ia tidak ingin membahas masa lalu.

Bagaimanapun, lanjut AHY, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan merupakan partai politik besar yang sudah berpengalaman. Baik sebagai partai penguasa maupun sebagai partai oposisi dari pemerintahan. “Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi oase bagi semuanya,” kata AHY.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi