Rabu, 01/05/2024 - 05:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kicir-Kicir dan Gethuk Jadi Lagu Pengantar Flashmob Simpatisan PDIP di Stadion GBK

ADVERTISEMENTS

Kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) melaksanakan flashmob menyambut puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) melaksanakan flashmob menyambut puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Flashmob itu tampak mengedepankan aspek ke-Nusantara-an. Semisal, gerakan dipimpin oleh pria yang mengenakan pakaian merah khas tokoh pewayangan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Aspek Nusantara makin kental saat ibu-ibu mengikuti gerakan dari pemimpin tarian. Sebab, mereka terlihat mengenakan bawahan batik  dengan corak berbeda-beda dari berbagai daerah di Indonesia.

ADVERTISEMENTS

Tidak hanya itu, aspek Nusantara makin terlihat dengan lagu yang diputar untuk flashmob di depan pintu masuk Zona 1A Pintu 47-48 Stadion GBK. Lagu awal yang diputar dalam flashmob ialah Kicir-Kicir dan diketahui menjadi tembang dari daerah DKI Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PKB Sebut Revisi UU MD3 Bergantung Dinamika Politik

 

Berikutnya, lagu yang diputar ialah Gethuk khas Jawa dan selanjutnya tembang Manuk Dadali dari Jawa Barat dimainkan sebagai pengantar flashmob. Beberapa kader PDIP lain memang terlihat berjalan kaki untuk menuju area dalam Stadion GBK ketika flashmob dilakukan.

Namun, mereka sedikit menggoyangkan badan ketika lagu-lagu terputar sembari melihat gerakan para peserta flashmob. Sekitar 15 menit lebih flashmob dilakukan kader dan simpatisan PDIP untuk kemudian muncul atraksi barongsai di area yang sama.

Selain di luar stadion, flashmob juga dilaksanakan di dalam area stadion GBK. Hampir seratus peserta berpakaian merah tampak melakukan flashmob dengan serentak. Puluhan ribu kader PDIP yang sudah berasa di salam stadion tampak menikmati flashmob sambil menepukkan tangan dan berteriak riuh.

Berita Lainnya:
KAI Bandung Sebut Arus Balik Lebaran 2024 Sudah Terasa

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan puncak peringatan BBK menunjukkan kesatupaduan seluruh elemen parpolnya. Terlebih lagi, para peserta hadir dengan suasana riang.

“Ya, tentu saja kesatupaduan PDIP dengan akar rumput sebagai jati diri partai yang berasal dari rakyat, maka di sini semua datang bergembira. Ada yang menggunakan motor, ada yang menggunakan kapal laut, bus, semua bersiap-siap dengan penuh semangat dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno,” ujar Hasto ditemui di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi