Senin, 06/05/2024 - 02:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Ukraina Yakin Nasib Putin Tinggal Menunggu Hitung Mundur 

ADVERTISEMENTS

KIEV – Ukraina memberikan perhatian besar pada pemberontakan kelompok tentara bayaran Wagner dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Terutama nasib pememimpin Wagner, Yevgeny Prigozhin dan konsekuensi pemberontakan itu pada Putin, serta perang di Ukraina. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pemberontakan Wagner membuat Ukraina yakin waktu Putin sebagai presiden Rusia sedang menuju akhir. ‘’Saya pikir, hitungan mundur sudah dimulai,’’ kata Andriy Yermak, penasihat paling dekat Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, seperti dilansir BBC, Rabu (28/6/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam pertemuan di Kiev, ia melihat kembali masa pertama kali Rusia menginvasi Ukraina, menganeksasi Semenanjung Krimea. Apa yang Ukraina alami sejak 2014, jelas dia, menjadi bukti bagi warga di seluruh dunia. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Rusia, klaim dia, negara teroris yang pemimpinnya kehilangan kontak dengan realitas. ‘’Dunia mesti memastikan tak mungkin memiliki hubungan serius dengan negara semacam itu,’’ kata Yermak. Para pejabat senior Ukraina menyampaikan pandangan senada. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Israel akan Serang Rafah, Bumerang dan Kesalahan Fatal Bagi Negara Zionis Itu? 

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Mereka menyatakan, Putin tak bisa menepis bencana kehilangan otoritas menyusul pemberontakan yang dilakukan Wagner pada Sabtu lalu. Ini bermula dari keputusan mengerikan untuk menginvasi Ukraina pada Februari tahun lalu. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pemberontakan oleh Wagner dan penentangan Prigozhin terhadap petinggi militer Rusia, mengikis pandangan Putin yang bertekad tetap melanjutkan perang di Ukraina. ‘’Rezim putin, tak dapat diselamatkan,’’ ujar salah satu ppejabat senior itu. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pejabat lainnya mengungkapkan, Ukraina yakin Putin ditentang bukan oleh jaringan informasil melainkan jaringan yang ada di dalam pemerintahannya sendiri. 

Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina, Oleksiy Danilov, menegaskan, Prigozhin bukanlah sosok paling senior tetapi bisa menjadi elite politik baru di Rusia. 

Berita Lainnya:
Bahagianya Ukraina Mendapatkan Paket Bantuan dari AS

Termasuk pasukan keamanan, pejabat, dan perwakilan ologarki Rusia meyakini keputusan Putin menginvasi Ukraina merupakan bencana bagi Putin dan ancaman besar untuk Rusia. ‘’Saya tidak sedang berspekulasi. Kami tahu orang-orang ini, tahu kehidupan mereka.’’

Putin, jelas pejabat senior lainnya, Putin akan terpaksa  memecat Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Valery Gerasimov, seperti yang diseakkan Prigozhin dan merespons kemunduran pasukan militernya. 

‘’Prigozhin akan mendapatkan apa yang diinginkan. Kehidupan politiknya belum berakhir. Ia tak akan terus mengasingkan diri di Belarusia,’’ ujar dia. 

Namun secara terpisah….

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi