Kamis, 02/05/2024 - 01:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Ancelotti Siap Ubah Formasi Madrid demi Manfaatkan Jude Bellingham

ADVERTISEMENTS

Gelandang Inggris Jude Bellingham menghadiri konferensi pers saat presentasinya sebagai rekrutan baru Real Madrid, Madrid, Spanyol, Kamis (15/6/i2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 MADRID–Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tampaknya tak ingin menyia-nyiakan Jude Bellingham yang didatangkan dengan harga mahal senilai 103 juta euro dari Borussia Dortmund musim panas ini. Menurut Diario AS, dilansir dari Football Espana, Kamis (29/6/2023), Ancelotti siap mengubah formasi untuk memanfaatkan keistimewaan ofensif dari Bellingham.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Perubahan tersebut akan membuat Los Blancos bisa berpindah dari skema umum 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Bellingham kemungkinan akan dipasang sebagai ujung tombak. Meski demikian itu bisa saling bergantian dengan Vinicus Junior dan Rodrygo.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Seperti tak Niat Juara, Liverpool Lagi-Lagi Kehilangan Poin di Ujung Musim
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Skema 4-2-3-1 memang menunjukkan Madrid akan menggunakan penyerang murni di depan atau setidaknya memainkan seseorang yang bermain melalui tengah daripada memaksan striker turun ke belakang seperti yang sering dilakukan Karim Benzema. Dan Rodrygo atau Joselu bisa masuk opsi menjalankan tugas tersebut.

ADVERTISEMENTS

Kedatangan Bellingham juga bisa menggeser posisi Luka Modric sebagai starter. Secara tradisional Modric sering dipasang sebagai gelandang yang lebih menyerang. Posisi tersebut sangat bisa dijalankan perannya oleh Bellingham. Maka dari itu, Bellingham akan menjadi pesaing baru dari Modric, Toni Kroos Fede Valverde, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos dan Eduardo Camavinga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Erik Ten Hag Sesalkan Cara MU Lolos ke Final Piala FA

Bellingham tidak diragukan lagu dalam menjalankan peran yang dimainkan Modric. Bellingham telah melakukannya bertahun-tahun di Dortmund. Ancelotti sendiri hampir selalu menyukai formasi 4-3-3. Namun itu bukan patokan Ancelotti akan selalu menggunakan formasi tersebut di setiap pertandingan.

Madrid masih berupaya mencari penyerang pengganti yang sepadan dengan Karim Benzema. Beberapa nama masuk radar seperti Harry Kane, Victor Osimhen, Kylian Mbappe dan Dusan Vlahovic. 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi