Selasa, 30/04/2024 - 06:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Tak Bisa Lagi Berlama-lama Main Instagram di Malam Hari, Ini Pemicunya

ADVERTISEMENTS

Meta telah meluncurkan dua alat baru untuk mendorong remaja mengatur waktu mereka di Facebook dan Instagram. /ilustrasi

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA—Anda tertarik meraih ponsel dan menjelajahi Instagram ketika sulit tidur? Tanpa sadar, Anda sudah menghabiskan waktu berjam-jam di Instagram. Kini, layanan jejaring sosial yang memiliki Facebook dan Instagram, Meta Platforms, Inc., (Meta) meluncurkan pembaruan terbaru untuk aplikasinya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Meta telah meluncurkan dua alat baru untuk mendorong remaja mengatur waktu mereka di Facebook dan Instagram. “Pembaruan ini dirancang untuk membantu remaja mampu mengendalikan pengalaman daring mereka dan membantu orang tua merasa siap untuk mendukung remaja mereka,” kata Meta dilansir Daily Mail, Kamis (29/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Berikut hal-hal perlu Anda ketahui tentang fitur-fitur baru. Alat baru pertama akan memberi remaja pemberitahuan jika mereka telah menghabiskan waktu lama di Facebook. “Remaja akan menerima pemberitahuan ketika mereka menghabiskan 20 menit di Facebook, yang mendorong mereka untuk mengambil jeda waktu dari aplikasi dan menetapkan batas waktu harian,” ujar Meta.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ketik Jerusalem di iPhone Muncul Bendera Palestina, Apple Dukung Palestina?

Di Instagram, pengguna akan menerima “pengingat” jika aplikasi mendeteksi mereka menggulir aplikasi pada malam hari. “Kami juga mengeksplorasi dorongan baru di Instagram yang menyarankan remaja menutup aplikasi jika mereka menggulir Reels pada malam hari,” kata Meta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Fitur-fitur baru tersebut hadir tak lama setelah peluncuran Quiet Mode di Instagram. Quiet Mode adalah sebuah fitur yang mendorong pengguna untuk menetapkan batasan dengan teman dan pengikut mereka.

Berita Lainnya:
Sales Pipeline dan CRM: Kombinasi Jitu Memajukan Bisnis

Quiet Mode membisukan pemberitahuan dan mengirimkan balasan otomatis ke pesan langsung (DM). Fitur itu juga menambahkan status “in quiet mode” baru di bawah nama profil Instagram, yang disertai dengan ikon bulan sabit kecil untuk dilihat orang lain. Pengguna Instagram dapat mengaktifkan dan menonaktifkan Quiet Mode di pengaturan aplikasi dan memilih untuk menyetel jangka waktu untuk mengaktifkannya secara otomatis.

Pengguna juga akan menerima konfirmasi yang menanyakan apakah mereka ingin mengaktifkan Quiet Mode setelah mereka menghabiskan beberapa menit di Instagram pada malam hari. Quiet Mode sudah tersedia untuk pengguna di Inggris, AS, Irlandia, Kanada, Australia, dan Selandia Baru, tetapi sekarang akan diluncurkan secara global. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi