Kamis, 02/05/2024 - 11:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengelola Borobudur Gelar Berbagai Program Wisata Selama Libur Sekolah

ADVERTISEMENTS

 MAGELANG — Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, selama libur sekolah pada 26 Juni-9 Juli 2023 menyelenggarakan berbagai program wisata bagi pengunjung, seperti praktik membuat kerajinan dan menggelar permainan tradisional di Halaman Museum Kapal Samudraraksa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

General Manager unit Borobudur Jamaludin Mawardi mengatakan dalam memeriahkan liburan seru kumpul bocah pihaknya juga menyelenggarakan program wahana “Memasuki Dunia Jataka”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jataka ini adalah bagian panel relief Candi Borobudur bercerita tentang binatang, tentang flora. Ini kami coba representasikan dalam bentuk aktivitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan, terutama anak-anak dan pelajar,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
TNI Sukses Kirim 3.200 Kg Bantuan ke Gaza Lewat Air Drop
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan di arena Dunia Jataka ini ada beberapa kegiatan, antara lain membuat Wayang Jataka dari kardus bekas, eco print, dan gerabah. Kemudian ada permainan tradisional seperti egrang, dakon, gangsingan, dan teklek.

ADVERTISEMENTS

Jamaludin menuturkan dalam kegiatan ini PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menyuguhkan unsur nilai budaya dan sejarah, yang bersinergi dan kolaborasi dengan masyarakat pelaku UMKM lokal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Program ini diharapkan mampu memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan lingkungan sekitar dengan peran serta sebagai pemberi materi workshop,” katanya.

Kemudian bagi wisatawan, kegiatan ini diharapkan menjadi pelengkap aktivitas wisatawan ke Borobudur, terutama bagi pelajar yang tengah liburan.

Berita Lainnya:
Komunitas Desa Binaan KPC Sumbang 40 Persen Kebutuhan Telur Wilayah Kutai Timur

Ia menargetkan pada libur sekolah tahun ini, Taman Wisata Candi Borobudur dapat dikunjungi sekitar 174 ribu orang, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Menyinggung gempa yang terjadi pada Jumat (30/6) malam, dia mengatakan tidak ada pengaruh atau perubahan terhadap kunjungan ke Borobudur, karena secara fisik tidak menjumpai efek gempa pada bangunan yang ada di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.

“Meskipun gempa terasa di Borobudur, alhamdulillah semua aman-aman saja, tidak ada yang roboh atau retak. Saya kira ini bagus supaya wisatawan tidak terpengaruh adanya gempa semalam,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi