Selasa, 30/04/2024 - 00:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Cuma Rp 1, Ini Cara Ikut Nyoba LRT Jabodebek

ADVERTISEMENTS

Suasana di dalam rangakaian Light Rail Transit atau LRT Jabodebek saat melaju dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya, Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023). LRT Jabodebek akan segera melakukan uji coba untuk penumpang umum pada tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 dan akan resmi beroperasi mulai tanggal 18 Agustus 2023 mendatang. Pada masa uji coba penumpang hanya dikenakan tarif sebesar Rp1 dengan Jumlah kapasitas penumpang sebanyak 150 per rangkaian LRT. Moda transportasi tanpa masinis tersebut memiliki tiga line antara lain Cawang-Bekasi, Cawang-Harjamukti dan Cawang-Dukuh Atas dengan waktu tempuh dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya sekitar 45 menit. Sementara untuk Kapasitas maksimum LRT sebanyak 1.308 penumpang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Uji coba terbatas LRT Jabodebek yang akan melibatkan masyarakat segera dilakukan. Dengan tarif Rp 1, masyarakat umum bisa mencoba naik LRT Jabodebek saat soft launching yang rencananya akan dilakukan pada 12 Juli 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
KAI Kembali Operasikan 308 Perjalanan LRT Jabodebek pada April
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jadi, nanti 12 Juli sampai 15 Agustus 2023 kami akan soft launching,” kata Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardojo saat ditemui di dalam rangkaian LRT Jabodebek, Kamis (6/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kuswardojo menuturkan, masyarakat yang ingin menggunakan LRT Jabodebek selama masa soft launching harus mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran akan diinformasikan melalui media sosial Instagram @lrt_jabodebek.

ADVERTISEMENTS

“Masyarakat bisa lihat di sana (media sosial LRT Jabodebek) bahwa kita akan menyematkan link pendaftaran,” ucap Kuswardojo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hanya masyarakat yang sudah mendapatkan konfirmasi resmi boleh mengikuti uji coba terbatas. Konfirmasi tersebut berisi informasi megenai jaddwal keberangkatan dan pilihan stasiun.

Berita Lainnya:
Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM untuk Arus Balik Idul Fitri 2024

“Karena nantinya ada tiga pilihan stasiun yang mereka bisa pilih tergantung dengan posisi mereka terdekat di mana,” ucap Kuswardojo.

Pilihan stasiun yang dapat dipilih saat masa uji coba terbatas yaitu Jatimulya, Harjamukti, dan Dukuh Atas. Bukti konfirmas dapat ditunjukan kepada petugas yang berada di stasiun.

“Apabila tidak mendapatkan konfirmasi, mohon maaf tidak bisa mengikuti perjalanan soft launching. Konfirmasi nanti kami akan kirimkan melalui WhatsApp atau SMS,” tutur Kuswadojo.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan komfirmasi jangan lupa membawa kartu uang elektronik yang masih aktif. Kartu tersebut nantinya akan digunakan di stasiun dengan biaya yang terpotong Rp 1.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi