Minggu, 05/05/2024 - 02:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketua DPRD DKI Dukung Rumput JIS Diperbaiki Agar Sesuai Standar FIFA

ADVERTISEMENTS

Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi salah satu tempat perhelatan Piala Dunia U-17 pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Salah satu langkah yang dilakukan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta adalah dengan memperbaiki rumput JIS agar sesuai dengan standar FIFA.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sayangnya, niatan mengganti rumput JIS memicu polemik. Hal itu lantaran langkah tersebut dianggap sebagai keputusan politik. Ketua DPRD DKI Prasetyo, Edi Marsudi mengatakan, perbaikan rumput JIS itu dibutuhkan karena nanti petugas dari FIFA akan melihat langsung kualitas lapangan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Tapi pada kenyataan yang ada nanti kan FIFA turun ya melihat. Standardisasinya FIFA kan, nanti kan mengacu kepada FIFA,” kata Prasetyo di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Kamis (6/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ini 11 Lokasi Sholat Ied di Kota Mataram NTB

Dia menjelaskan, Pemprov DKI dan pemerintah pusat sudah berusaha membuat JIS terlihat baik supaya memenuhi standar FIFA. Dengan begitu, JIS bisa terpilih menggelar Piala Dunia U-17. “Ya kita lihat aja nanti, sekarang kan siapkan dulu medianya, layak atau tidak layak. Jika sudah di maksimalkan, kalau tidak layak ya tidak dipakai juga,” ucap Prasetyo.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Politikus PDIP itu mengaku, optimistis JIS bakal terpilih sebagai lokasi Piala Dunia U-17. Prasetyo pun berharap, kerja sama antara Pemprov DKI dan pemerintah pusat bisa membuat JIS dikenal di seluruh negara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ini 5 Poin Sikap PDIP Terhadap Putusan MK

“Ya kita lihat lah ya jangan pertanyaan yang buat mundur. Pertanyaan kita ke depan ya visioner. Mudah-mudahhan dengan turun tangan semua pemerintah Pusat dengan pengurus PSSI serta Pemprov DKI. Saya rasa terlaksana,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan untuk mengganti rumput JIS perlu anggaran sebesar Rp 6 miliar. Hal ini dilakukan agar memenuhi standar FIFA.

“Mulai rumput butuh Rp 6 miliar satu lapangan anggarannya dari PUPR, anggaran JPO ke Ancol dari PUPR, JPO dan akses kereta api dari Pemprov DKI, ramp jalan tol dari Jasa Marga, ada stasiun sementara dari KAI,” kata Basuki kepada wartawan di JIS, Jakarta Utara pada Selasa (4/7/2023).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi