Rabu, 01/05/2024 - 17:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jalur Kereta Semarang Sudah Normal Pascakecelakaan KA Brantas-Truk

ADVERTISEMENTS

Petugas gabungan memeriksa rangkaian kereta api KA 112 Brantas relasi Pasar Senen – Blitar seusai bertabrakan dengan truk tronton bernomor polisi B 9934 IG di perlintasan kereta api JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah – Semarang Poncol, Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

MADIUN — Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun Supriyanto menyatakan salah satu jalur kereta di Semarang sudah berhasil dilakukan normalisasi dan dapat dilalui setelah kejadian KA Brantas relasi Pasar Senen-Blitar tertemper truk di antara Stasiun Jerakah-Semarang Poncol. Jalur itu sudah dapat dilalui mulai Selasa (18/7/2023) malam pukul 22.18 WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Tim KAI Daop 4 Semarang memastikan salah satu jalur KA sudah berhasil dilakukan normalisasi dan jalur sudah dapat dilalui pada pukul 22.18 WIB. Bakalan truk tronton yang menghalangi jalur hilir kereta api sudah dievakuasi, sehingga perjalanan KA dapat kembali normal,” ujar Supriyanto di Madiun, Rabu (19/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bandara Halim Siagakan Dokter dari KKP Layani Penumpang Selama Lebaran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, KA 112 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar diberangkatkan kembali dari Stasiun Jerakah pada pukul 22.23 WIB dengan keterlambatan sebanyak 147 menit.

ADVERTISEMENTS

Meski jalur sudah dapat dilalui dengan kecepatan terbatas, masih terdapat beberapa KA yang mengalami keterlambatan karena menunggu antrean. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sejumlah KA yang mengalami keterlambatan di Daop 7 Madiun antara lain, KA Brantas masuk Stasiun Blitar 05.38 dan terlambat 178 menit dari jadwal yang seharusnya 02.30. KA Brawijaya tujuan Malang terlambat 279 menit dan KA Majapahit tujuan Malang terlambat 150 menit.

Seluruh jajaran KAI terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menormalkan kembali seluruh jadwal perjalanan kereta api. KAI selalu berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA.

Berita Lainnya:
KAI: Pelintasan Kereta Api Tanggung Jawab Pemda

Sebagai bentuk kompensasi kepada pelanggan, KAI juga memberikan service recovery berupa minuman dan makanan ringan kepada para pelanggan yang perjalanan keretanya terdampak.

“KAI memohonmaaf kepada seluruh pelanggan kereta api atas keterlambatan perjalanan KA yang terjadi,” kata Supriyanto.

 

Seperti diketahui, pada Selasa (18/7) sekitar pukul 19.32 WIB, telah terjadi temperan antara KA 112 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar dengan truk tronton pada di perlintasan sebidang (JPL 6) di Km 1+523 antara Stasiun Jerakah-Semarang Poncol yang mengakibatkan lokomotif KA 112 terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

sumber : antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi