Jumat, 03/05/2024 - 04:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Korsel: Rezim Korut Bakal Berakhir Jika Senjata Nuklir Digunakan

ADVERTISEMENTS

Sebuah foto tak bertanggal yang dirilis pada 10 Oktober 2022 oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) resmi menunjukkan unit Tentara Rakyat Korea (KPA) untuk operasi nuklir taktis menggelar latihan militer yang dilakukan untuk memeriksa dan menilai pencegah perang dan kemampuan serangan balik nuklir negara tersebut, di tengah latihan militer gabungan yang sedang berlangsung yang melibatkan pasukan AS dan Korea Selatan di perairan dekat Semenanjung Korea. Korea Utara melakukan latihan dari 25 September hingga 09 Oktober, dan meluncurkan beberapa rudal balistik untuk menguji kemanjuran kemampuan persenjataan nuklir taktis negara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 SEOUL — Aliansi Korea Selatan dan negara sekutunya, termasuk Amerika Serikat (AS) akan menanggapi sangat serius jika akhirnya Korea Utara memutuskan penggunaan senjata nuklir untuk melawan aliansi Seoul. Kementerian Pertahanan Korea Selatan, pada Jumat (21/7/2023), menegaskan jika langkah nuklir itu diambil Pyongyang, maka itu akan menjadi akhir dari status negara Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) atau Korea Utara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Ketika Algoritma Dimanfaatkan untuk Genosida 
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jika terjadi serangan nuklir Korea Utara terhadap aliansi Korea Selatan-AS, maka Pyongyang akan menghadapi balasan yang cepat, besar dan tegas dari aliansi tersebut, dan melalui hal ini, (kami) memperingatkan dengan tegas bahwa (serangan) tersebut akan mengakibatkan berakhirnya rezim Korea Utara,” ujar kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Peringatan tersebut muncul setelah Menteri Pertahanan Korea Utara Kang Sun-nam mengeluarkan pernyataan pada Kamis, (20/7/2023), yang mengatakan bahwa panggilan kapal selam nuklir AS di pelabuhan Busan, Korea Selatan, dapat menjadi syarat bagi Pyongyang untuk menggunakan senjata nuklir juga.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Biden: Netanyahu tidak Berbuat cukup untuk Fasilitasi Bantuan Gaza

USS Kentucky, merupakan kapal selam rudal balistik nuklir yang berlabuh di pelabuhan Busan, Korea Selatan, pekan ini saat Kelompok Konsultasi Nuklir Korea Selatan-AS mengadakan pertemuan perdananya. Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dikabarkan sempat ikut naik ke dalam kapal selam itu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Presiden AS Joe Biden dan mitranya dari Korea Selatan mengadopsi Deklarasi Washington pada bulan April, yang menetapkan langkah-langkah untuk menunjukkan kemampuan pencegahan. Langkah-langkah itu termasuk kunjungan rutin kapal selam rudal balistik nuklir AS, kapal induk, dan pesawat pengebom ke Korea Selatan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi