Rabu, 22/05/2024 - 06:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Beri Pengalaman Baru Soal Podcast, Cybertech Tuai Respons Positif dari Para Siswa

Cyber University memberikan pengalaman terkait dunia podcast kepada para siswa melalui acara Cybertech.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Dalam memberikan pengalaman yang berguna bagi para siswa, khususnya di dunia industri kreatif, Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute menggandeng Startup DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne, menyelenggarakan Workshop Digital Bisnis & Kunjungan Industri Kreatif dengan tajuk ‘CyberTech’.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Bertempat di Aula Cyber University, Jakarta Selatan, CyberTech ini dilaksanakan pada 24-27 Juli 2023. Di hari pertama pelaksanaan CyberTech, dihadiri oleh peserta dari SMA Kartika VIII-1 Jakarta, yang mendapatkan informasi seputar Tiktok.

Salah satu siswa dari SMA Kartika VIII-I Jhosua Jovan Kainama yang diundang menjelaskan, kegiatan CyberTech ini, praktek  podcast menambah pengalaman baru baginya. 

“Praktek langsung podcast tadi lumayan deg deg kan sih, lebih mateng aja, dan lebih banyak mengetahui  atau menguasai berbicara didepan kamera. Acara ini sangat seru banget terutama ke prakteknya. Harapannya mungkin lebih banyak lagi acaranya. Semoga cyber university  lebih maju dan banyak lagi cabangnya, mahasiswanya banyak dan menghasilkan generasi-generasi yang baik,” jelas Jhosua, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Usai Viral Dihujat, Rektor Unri Cabut Laporan pada Mahasiswa yang Bikin Konten Kritik Biaya Kuliah Mahal

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Hal serupa juga diungkapkan oleh Reza Bintang Prakosa siswa dari SMA Kartika VIII-I yang menjelaskan bahwa kegiatan cybertech tidak hanya menambah wawasan tapi juga memberikan pengalaman. 

“Melatih kita untuk berbiacara depan kamera, pengalaman yang bagus juga sih, cybertech ini sangat bagus menambah ilumi kaya tadi Tiktok Affiliate bisa tambah wawasan kita juga untuk hasilkan uang melalui bisnis digital di Tiktok. Semoga kedepannya dapat mengundang narasumber yang bagus-bagus lagi,” ungkapnya. 

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Iis Arriyani, pembimbing sekaligus guru BK SMA Kartika VIII-I menjelaskan bahwa pelaksaan acara CyberTech ini sangat sesuai bagi siswa-siswi  SMA Kartika VIII-I. 

ADVERTISEMENTS

“Kalau menurut saya ini acaranya sangat bagus ya, karena anak-anak ini kan generasi milinelial, eksis-eksisnya di dunia sosial media. Tadi juga ketika workshop banyak sekali yang sebelumnya kami tidak tau atau salah arti pengertian yang tadi dijelaskan oleh narasumber banyak Tiktok itu bukan sekedar sosial media. Kalau dari segi praktekknya menarik juga ya, dari situ anak-anak bisa menambah wawasan dan ilmu dan dapat merasakan praktek langsung. Harapan saya semoga dapat diundang kembali, dan banyak lagi pengetahuan dan wawasan baik saya sebagai guru BK dan siswa-siswa,” tutupnya.

Berita Lainnya:
FEB UMJ Luncurkan Laboratorium Software Audit Berkolaborasi dengan Eduakksa

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi