Sabtu, 04/05/2024 - 10:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Tiga Warga Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel di Tepi Barat

ADVERTISEMENTS

 RAMALLAH — Tiga warga Palestina telah ditembak hingga tewas oleh militer Israel di Tepi Barat. Ini adalah kematian terbaru dalam gelombang kekerasan di wilayah pendudukan Tepi Barat sejak awal tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Tiga warga Palestina tewas oleh peluru Israel di Nablus,” kata Kementerian Kesehatan Palestina pada Selasa (25/7/2023), dilansir Aljazirah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, identitas ketiga warga Palestina yang tewas masih belum diketahui. Tentara Israel mengatakan, tiga teroris bersenjata telah menembaki tentaranya dari sebuah kendaraan di lingkungan Nablus. Pasukan Israel menembak balik untuk melumpuhkan mereka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Media Palestina menggambarkan pembunuhan itu sebagai penyergapan, menyusul dugaan serangan warga Palestina terhadap pasukan Israel di dekat pemukiman Yahudi yang menghadap ke Nablus. Televisi Palestina menayangkan rekaman video kendaraan militer yang memblokir akses ke area i insiden penembakan, termasuk ambulans. Sementara tentara Israel tampak melakukan pemeriksaan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Rencana Pembunuhan Anak Pemimpin Hamas tak Dilaporkan ke Netanyahu, IDF Blunder Lagi?

Militer Israel mengatakan, mereka menyita tiga senapan M16 dan peralatan lainnya dari mobil warga Palestina yang tewas. Kekerasan telah meningkat di Tepi Barat. Awal bulan ini, Israel menggempur kamp pengungsi Jenin dengan drone dan rudal. Ratusan tentara Israel juga mengepung daerah itu. Sebanyak 12 warga Palestina, termasuk tiga anak tewas, bersama dengan satu tentara Israel.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Jumlah orang Palestina yang terbunuh tahun ini di wilayah Palestina yang meliputi Yerusalem Timur dan Gaza mencapai lebih dari 200 orang. Sebagian besar kematian tercatat di wilayah pendudukan Tepi Barat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Koalisi ultranasionalis sayap kanan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menolak berbicara dengan kepemimpinan Palestina. Pemerintah Israel berusaha memperluas permukiman Yahudi di Tepi Barat dan mendorong pendekatan yang lebih agresif terhadap Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Di bawah pemerintahan sayap kanan, penyergapan terhadap warga Palestina semakin meningkat. Pada Jumat (21/7/2023) pasukan Israel membunuh dua remaja laki-laki Palestina di Tepi Barat.

Berita Lainnya:
Korsel Temukan Produk Anak Mengandung Zat Penyebab Kanker di AliExpress

Salah satu anak laki-laki diidentifikasi oleh Kementerian Kesehatan Palestina sebagai Muhammad Fouad Atta al-Bayed berusia 17 tahun. Dia ditembak di kepala. Sementara seorang anak laki-laki lainnya adalah Fawzi Hani Makhalfeh, yang sedang mengemudi dengan temannya Mohammed Mukheimar, tewas ketika pasukan Israel menembaki mobil mereka.

Awal bulan ini di Umm Safa, pejabat kesehatan Palestina mengatakan, Abdel-Jawad Hamdan Saleh yang berusia 24 tahun ditembak hingga tewas di dada oleh pasukan Israel selama demonstrasi.

Bulan lalu, puluhan pemukim ilegal Yahudi mengamuk di sebuah desa di Tepi Barat. Mereka membakar kendaraan dan rumah, serta main hakim sendiri menyusul penembakan mematikan terhadap empat pemukim Israel di sebuah pompa bensin antara Kota Palestina, Ramallah dan Nablus.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi