Selasa, 30/04/2024 - 03:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Putin Tidak Tolak Berunding dengan Ukraina

ADVERTISEMENTS

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan inisiatif dari negara-negara Afrika dapat menjadi dasar bagi perdamaian di Ukraina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 MOSKOW — Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan inisiatif dari negara-negara Afrika dapat menjadi dasar bagi perdamaian di Ukraina. Namun, katanya, serangan-serangan Ukraina membuat hal ini sulit untuk direalisasikan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal ini ia sampaikan dalam konferensi pers usai bertemu pemimpin-pemimpin negara Afrika di St Petersburg pada Jumat (28/7/2023). Dalam kesempatan itu Putin mendengar seruan negara Afrika agar Moskow melanjutkan rencana mereka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
DK PBB Didesak Tekan Israel Patuhi Gencatan Senjata
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ada beberapa ketentuan dalam inisiatif perdamaian ini yang sedang dilaksanakan, namun, ada beberapa hal yang sulit atau bahkan tidak mungkin dilaksanakan,” kata Putin, Sabtu (29/7/2023).

ADVERTISEMENTS

Pada Juni lalu negara Afrika menyerukan proses mediasi dapat dimulai dengan langkah-langkah membangun kepercayaan yang diikuti dengan perjanjian penghentian permusuhan yang disertai dengan negosiasi antara Rusia dan Barat. Putin mengatakan salah satu poin dalam inisiatif ini adalah gencatan senjata.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Namun, tentara Ukraina sedang melakukan serangan, mereka menyerang, mereka melaksanakan operasi ofensif strategis berskala besar, kami tidak bisa melakukan gencatan senjata saat kami diserang,” kata Putin.

Berita Lainnya:
Biden Larang Mobil Listrik Buatan China Masuk Amerika

Mengenai pertanyaan untuk memulai pembicaraan damai, ia mengatakan, “Kami tidak menolaknya, agar proses ini dapat dimulai, perlu ada kesepakatan dari kedua belah pihak,” kata Putin.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menolak gagasan gencatan senjata yang akan membuat Rusia menguasai hampir seperlima wilayah negaranya dan memberikan waktu bagi pasukannya untuk berkumpul kembali setelah 17 bulan perang yang melelahkan.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi