Senin, 17/06/2024 - 20:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

AS akan Berpartisipasi dalam Pembicaraan Damai Ukraina di Arab Saudi

 WASHINGTON – Pemerintah Amerika Serikat (AS) akan mengirim perwakilan untuk berpartisipasi dalam pertemuan tentang situasi Ukraina yang digelar Arab Saudi. Topik terkait rencana perdamaian disebut bakal turut dibahas dalam konferensi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saya dapat mengonfirmasi akan ada pejabat Pemerintah AS (dalam pertemuan tentang Ukraina di Arab Saudi). Namun saya belum bisa mengumumkan siapa pejabat yang akan datang,” ungkap Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Matthew Miller, Senin (31/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Pada Sabtu (29/7/2023) pekan lalu, Wall Street Journal melaporkan bahwa Arab Saudi akan mengundang negara-negara Barat, Ukraina, dan negara-negara berkembang utama untuk menghadiri konferensi guna membahas tentang situasi terkait konflik Rusia-Ukraina. Rencana perdamaian Ukraina disebut bakal turut didiskusikan.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Menurut Wall Street Journal, pertemuan itu akan digelar di Jeddah pada 5-6 Agustus 2023. Pada Ahad (31/7/2023) lalu, Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina Andriy Yermak mengonfirmasi laporan Wall Street Journal. Dia mengatakan Arab Saudi memang akan menjadi tuan rumah pembicaraan tentang situasi di Ukraina.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Sekjen PBB 'Percaya' Israel akan Patuhi ICJ

“Kami sedang mempersiapkan pertemuan penasihat keamanan nasional berikutnya mengenai implementasi Formula Perdamaian Ukraina, yang akan segera berlangsung di Arab Saudi,” ungkap Yermak lewat akun Twitter-nya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dia mengatakan pertemuan di Saudi akan mirip dengan pembicaraan yang berlangsung di Kopenhagen pada Juni lalu. “Kami sekarang bekerja keras untuk melibatkan sebanyak mungkin mitra baik dari Barat maupun Global Selatan dalam negosiasi di Arab Saudi. Terima kasih banyak kepada tuan rumah dan rekan penyelenggara atas komitmen mereka,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Terkait Formula Perdamaian Ukraina yang berisi 10 poin mendasar, Yermak mengatakan implementasi formula tersebut akan memastikan perdamaian bagi negaranya. Selain itu Yermak menilai penerapan formula itu juga menciptakan mekanisme untuk melawan konflik dunia di masa mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Belgia Janjikan Dukungan untuk Sistem Pendidikan Palestina

“Kami sangat yakin bahwa rencana perdamaian Ukraina harus diambil sebagai dasar, karena perang sedang terjadi di tanah kami,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Menurut Yermak 10 poin Formula Perdamaian Ukraina dibahas secara individu dan kelompok dengan perwakilan lebih dari 50 negara hampir setiap pekan. Pada Ahad lalu, Yermak, lewat aplikasi perpesanan Telegram menyampaikan, Ukraina akan memulai konsultasi dengan AS pekan ini untuk memberikan jaminan keamanan bagi Kiev sambil menunggu penyelesaian proses bergabung dengan NATO. Pembicaraan tersebut merupakan tindak lanjut dari janji yang dikeluarkan oleh kelompok G7 setelah KTT NATO yang digelar di Vilnius, Lithuania, Juli lalu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَعُرِضُوا عَلَىٰ رَبِّكَ صَفًّا لَّقَدْ جِئْتُمُونَا كَمَا خَلَقْنَاكُمْ أَوَّلَ مَرَّةٍ ۚ بَلْ زَعَمْتُمْ أَلَّن نَّجْعَلَ لَكُم مَّوْعِدًا الكهف [48] Listen
And they will be presented before your Lord in rows, [and He will say], "You have certainly come to Us just as We created you the first time. But you claimed that We would never make for you an appointment." Al-Kahf ( The Cave ) [48] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi