Jumat, 03/05/2024 - 16:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bank Danamon Siap Layani Penyimpanan DHE

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Wakil Direktur Utama Bank Danamon Honggo Widjojo Kangmasto menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk menerima serta melayani para eksportir untuk menyimpan Devisa Hasil Ekspor (DHE) sesuai dengan PP Nomor 36 Tahun 2023 tentang Devisa Hasil Ekspor.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Kami sudah siap,” ujar Honggo di Jakarta, Senin (31/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Per 1 Agustus, diwajibkan bagi semua eksportir untuk menempatkan hasil devisanya selama tiga bulan. Sebelum itu, sudah dilakukan uji coba, disosialisasikan, dan sudah ada beberapa transaksi. “Kami sudah punya beberapa nasabah yang menempatkan devisa hasil ekspor ini,” kata Honggo.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Adapun dalam aturan DHE baru tersebut, para eksportir dengan nilai ekspor pada Pemberitahuan Pabean Ekspor (PPE) 250 ribu dolar AS atau lebih, wajib menempatkan DHE nya minimal 30 persen ke rekening khusus (reksus) dalam negeri yang difasilitasi oleh perbankan atau lembaga keuangan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Mudik Lebaran 2024, Whoosh Beroperasi 52 Perjalanan per Hari

Oleh karena itu, Honggo mengungkap strategi Bank Danamon untuk menggaet para eksportir yakni dengan melakukan pendekatan kepada para eksportir serta meningkatkan layanan perbankan. Dengan adanya penambahan layanan penyimpanan itu, ia menilai mampu memperkuat posisi Bank Danamon.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Tentunya ini akan memperkuat juga posisi kami, dan strategi khusus tentunya kita kaitkan dengan fasilitas yang ada di kami ini, kalau kita memberikan kredit atau deposit yang ada dengan kita selama ini, tentunya kita meningkatkan layanan kami,” ujarnya.    

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Adapun pada semester I 2023, Bank Danamon membukukan Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi sebesar Rp 1,5 triliun pada semester I 2023. Angka tersebut menandai adanya penurunan laba sebesar 9,77 persen secara tahunan (yoy) dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang tercatat Rp 1,74 triliun.    

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pungutan Iuran Pariwisata di Tiket Pesawat, Pengamat Beri Peringatan

Kemudian, Total Kredit dan Trade Finance Bank Danamon tumbuh 15 persen secara tahunan mencapai Rp 161 triliun dengan ditopang oleh pertumbuhan kredit di semua segmen bisnis. Untuk segmen Enterprise Banking & Financial Insitution, kredit Bank Danamon meningkat 11 persen secara tahunan mencapai Rp 74 triliun. Sedangkan kredit yang berasal dari pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) tumbuh pada level 24 persen mencapai Rp 50,9 triliun.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi