Rabu, 01/05/2024 - 20:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Mudik Lebaran 2024, Whoosh Beroperasi 52 Perjalanan per Hari

ADVERTISEMENTS

Penumpang Kereta Cepat atau Woosh antre memasuki gerbong di Stasun Kereta Cepat Padalarang kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024). PT KCIC mencatat penumpang Woosh saat libur panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek meningkat 50 persen atau 20.000 penumpang per hari dibanding hari biasa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Kereta Cepat Whoosh akan menghadapi momen libur Lebaran Idul Fitri 2024 pertama kali beroperasi pada Oktober 2023. Untuk menghadapi momen mudik Lebaran 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah jadwal perjalanan harian Whoosh sebanyak 30 persen. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Totalnya sebanyak 52 perjalanan per hari dimulai pada 5 April 2024 telah disiapkan oleh KCIC untuk melayani penumpang di masa libur lebaran,” kata Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (6/4/2024). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KCIC: Calon Penumpang Whoosh Sudah Bisa Refund dan Reschedule Online
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KCIC menetapkan masa Angkutan Lebaran sejak 3 – 18 April 2024. Pada periode tersebut KCIC akan mengoperasikan sebanyak 40 perjalanan Whoosh reguler dan 12 perjalanan tambahan. 

ADVERTISEMENTS

Dengan bertambahnya jadwal perjalanan, headway Whoosh pada jam sibuk mencapai hingga 25 menit. Whoosh akan beroperasi mulai dari 06.40 WIB hingga pukul 20.30 WIB untuk relasi Halim-Tegalluar dan pukul 05.50 WIB hingga 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar-Halim. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Hal ini membuat para penumpang bisa memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhannya,” tutur Eva. 

Berita Lainnya:
Momen Paling Diminati Belanja, Transaksi Shopee Live Meningkat 44 Kali di Waktu Sahur

Eva mengungkapkan, peningkatan jumlah perjalanan tersebut merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya. Penambahan jadwal perjalanan Whoosh juga diimbangi dengan penambahan jadwal perjalanan kereta Feeder oleh KAI menuju Bandung dan Cimahi.

Pada masa angkutan Lebaran 2024, KCIC tetap menerapkan skema tarif dinamis untuk kelas premium economy. Penumpang sudah bisa melakukan pemesanan tiket di saluran resmi yang tersedia seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi