Rabu, 22/05/2024 - 07:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Survei Menparekraf Teratas di Jabar, Jubir: Sosok Penentu Kemenangan

JAKARTA — Sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi bakal cawapres paling ideal di Provinsi Jawa Barat (Jabar) berdasarkan hasil survei Lembaga Trust Indonesia. Juru Bicara (Jubir) Sandiaga pun menyebut kemenangan di Jabar menjadi salah satu faktor penentu kemenangan pasangan capres-cawapres di Pemilu.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Sudah terbukti di mayoritas pemilu selama ini, Jawa Barat menjadi penentu kemenangan di pileg dan pilpres,” kata Jubir Sandiaga Bidang Politik, Denny H Suryo Prabowo di Jakarta, Selasa (1/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam survei yang digelar lembaga Trust Indonesia pada 1-10 Juli 2023, nama Sandiaga menjadi cawapres yang paling layak bila disandingkan dengan semua nama calon presiden (capres) yang ada. Survei tersebut dilakukan dengan menggunakan teknik multistage random sampling. Rata-rata, responden memilih Sandiaga sebagai cawapres yang layak dipasangkan dengan siapa pun.

Berita Lainnya:
BPOM Diminta Proakif Atasi Isu Seputar Bromat di AMKD

Adapun simulasinya, pasangan Ganjar-Sandiaga meraih 28,3 persen, Prabowo-Sandiaga mendapat 28,5 persen, dan Anies-Sandiaga mengumpulkan 29,5 persen. Dalam simulasi pasangan capres-cawapres yang menyertakan tiga bakal capres terkuat di Jabar, Sandiaga menjadi sosok cawapres paling ideal.

Denny mengatakan, Sandiaga mendapatkan elektabilitasnya tertinggi jika dipasangkan dengan masing-masing capres, karena faktor memiliki banyak simpatisan maupun relawan dari Jabar. “Keunggulan Bang Sandi Uno bisa menggapai suara emak-emak, pelaku bisnis dan UMKM, serta milenial yang banyak ditemukan di Jawa Barat,” ujar sekjen Rumah SandiUno Indonesia (RSI) itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dari hasil survei Trust Indonesia, diketahui tren positif elektabilitas Sandiaga di Jabar dipengaruhi oleh persepsi masyarakat yang menilai ketua Bappilu PPP tersebut merupakan sosok paling tepat untuk mengatasi persoalan ekonomi dan UMKM. Sandiaga juga dinilai sebagai sosok pejabat yang bebas dari perilaku koruptif.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
IOM Indonesia Menerima Penghargaan Hasan Wirajuda Pelindungan WNI

“Bang Sandi Uno memang selama ini fokus bekerja untuk memajukan UMKM di daerah-daerah, termasuk di Jawa Barat yang memiliki banyak potensi. Khususnya potensi pariwisata, kuliner, fashion, seni, musisi, budaya dan kriya seperti yang pernah disampaikan Bang Sandi,” ucap Denny.

Tak hanya dianggap sebagai tokoh yang mampu membangkitkan perekonomian dan pariwisata, Sandiaga juga menjadi harapan masyarakat Jabar untuk membuat keadaan pembangunan nasional menjadi semakin baik berdasarkan hasil survei Trust Indonesia. Dengan hasil survei ini, Denny menyebut Sandiaga memiliki modal untuk menarik suara di Jabar.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Tentunya bukan tanpa alasan banyak masyarakat Jawa Barat percaya dengan kemampuan Bang Sandiaga, semua itu berkat kerja-kerja yang dilakukan beliau untuk kebangkitan perekonomian bangsa,” ujar Denny.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi