Sabtu, 04/05/2024 - 10:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Kelompok Fans Wanita MU Protes Kemungkinan Kembalinya Mason Greenwood ke Skuad

ADVERTISEMENTS

Striker Manchester United Mason Greenwood.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Para penggemar wanita Manchester United (MU) disebut akan memprotes kemungkinan kembalinya Mason Greenwood ke dalam skuad Setan Merah. Pemain berusia 21 tahun itu ditangkap pada Januari 2022 dan didakwa pada Oktober di tahun yang sama atas satu tuduhan percobaan pemerkosaan, satu tuduhan mengendalikan dan memaksa dan satu tuduhan penyerangan yang menyebabkan cedera fisik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tuduhan tersebut akhirnya dibatalkan pada Februari 2023 oleh Kejaksaan Mahkota setelah penarikan saksi kunci dan munculnya bukti baru. Kelompok Female Fans Against Greenwood’s Return memposting sebuah pernyataan di Twitter yang menuntut agar klub “mematuhi kewajiban mereka untuk peduli” kepada para penggemar dan staf wanita dan “tidak ada toleransi terhadap tindakan kekerasan terhadap wanita dengan menolak untuk mengembalikan Mason Greenwood ke dalam skuad.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pernyataan itu berlanjut: “Situasinya jelas – menerima Greenwood kembali melegitimasi dan menormalkan kekerasan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini memberi tahu pemain lain, dan para pria dan anak laki-laki yang mengagumi mereka, bahwa melecehkan wanita dapat diterima, tanpa konsekuensi, dan tidak akan memengaruhi Anda atau menggagalkan karier Anda,” demikian bunyi pernyataa tersebut dinukil pada Jumat (18/8/2023). 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Remukkan Brighton, City Buntuti Arsenal di Papan Atas Klasemen Liga Primer Inggris

“Hal ini juga menunjukkan kepada kami, sebagai perempuan, bahwa kami tidak penting. Hal ini menunjukkan kepada karyawan wanita MUFC bahwa majikan mereka dengan senang hati membuat mereka bekerja bersama seorang pelaku pelecehan, dan memberi tahu ratusan ribu penggemar wanita bahwa mendukung tim yang kami cintai berarti mendukung pria yang melecehkan wanita seperti kami.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Penggemar Wanita Menentang Kembalinya Greenwood menggambarkan Greenwood sebagai pemain yang ‘secara konsisten menunjukkan sikap arogansi, hak, dan pengecualian yang ekstrem; dan yang tidak menunjukkan apa pun selain pengabaian dan penghinaan terhadap apa artinya mewakili klub hebat ini’. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Klopp Akui Pemain Pengganti Liverpool Sukses Buat Perbedaan

Pernyataan itu menyimpulkan: “Kepada para pengambil keputusan di klub, ingatlah; ini lebih dari sekadar sepak bola. Keputusan tersebut merupakan cerminan dari Anda, moral Anda; tentang siapa Anda sebagai individu, dan sebagai manusia. Apakah Anda akan mendukung para pelaku kekerasan, atau mendukung mereka yang dilecehkan? Sejarah akan menilai pilihan Anda. Pastikan Anda memilih dengan baik.”

Sebelumnya diumumkan bahwa keputusan mengenai kembalinya Mason Greenwood akan dibuat sebelum pertandingan malam ini. Namun, BBC Sports International melaporkan pada hari Jumat 11 Agustus bahwa pengumuman tersebut telah ditunda sementara klub berkonsultasi dengan tim wanita mereka, yang saat ini memiliki tiga anggota yang bermain di tim nasional di Piala Dunia di Australia dan Selandia Baru.

Sang penyerang terakhir kali bermain untuk Manchester United pada Januari 2022 tetapi diskors setelah penangkapannya. Skorsing tersebut dicabut setelah CPS yang telah membatalkan kasusnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi