Senin, 17/06/2024 - 00:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Grup WAG untuk Orang Tua Mahasiswa dan Dosen Dinilai tidak Perlu

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (ilustrasi). Dosen Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Ratna Puspita menilai, tidak ada urgensi untuk membentuk grup WhatsApp antara orang tua dan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Saat ini, isu tentang adanya grup WhatsApp yang beranggotakan orang tua/wali mahasiswa dan dosen sedang ramai diperbincangkan. Tampaknya, hal tersebut sudah cukup banyak dilakukan oleh para orang tua/wali mahasiswa di beberapa kampus Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Menanggapi hal tersebut, Dosen Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Ratna Puspita menilai, tidak ada urgensi untuk membentuk grup WhatsApp antara orang tua dan dosen. Menurut dia, mahasiswa seharusnya mampu mengurus semua urusan perkuliahan sendiri.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UNS Tunggu Keputusan Final Soal UKT

“Kalo dari sisi dosen, saya merasa tidak perlu ya. Mahasiswa harus udah ngurus semuanya sendiri dan enggak perlu juga kampus memediasi mahasiswa dan orang tuanya,” kata Ratna saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (23/8/2023).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Biasanya, kata Ratna, alasan grup WhatsApp itu dibentuk agar orang tua terinformasi soal kuliah anaknya, termasuk pembayaran SPP. Dikhawatirkan, anak lupa atau yang paling buruk membohongi orang tuanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Namun alih-alih membuat grup WhatApp, menurut Ratna, universitas lebih baik memberikan akses portal mahasiswa ke orang tua/wali mahasiswa.  

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Walau Sudah Disetujui Kemendikbud, Unsoed Nyatakan Siap Apabila Besaran UKT Dievaluasi

“Beberapa kampus sudah melakukan ini. Jadi orang tua bisa pantau dari situ untuk tahu IPK anaknya, anaknya kuliah atau enggak, dan lain-lain,” jelas Ratna.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Di sisi lain, lanjut Ratna, orang tua juga perlu memperkuat bonding dengan anaknya yang sudah mahasiswa. Orang tua harus mengetahui kendala selama perkuliahan anaknya, atau hal lain yang sekiranya membantu anak menjadi orang dewasa.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰ إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ فَمَن كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا الكهف [110] Listen
Say, "I am only a man like you, to whom has been revealed that your god is one God. So whoever would hope for the meeting with his Lord - let him do righteous work and not associate in the worship of his Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [110] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi