Jumat, 19/07/2024 - 15:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ternyata Ria Ricis Diperas Eks Satpamnya yang Sakit Hati Dipecat

BANDA ACEH – Pelaku yang mengancam dan memeras Rp300 juta ke artis Ria Ricis, AP (29) ternyata merupakan mantan sekuriti rumah korban.”Pelaku ini benar adalah mantan sekuriti atau satpam di rumahnya korban,” kata

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengaku belum merinci sudah berapa lama AP menjadi sekuriti Ria Ricis.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini hanya menyebut AP memeras Ria Ricis karena faktor ekonomi. “(Selain itu karena) ada rasa sakit hati atau sakit hati karena diberhentikan dari pekerjaannya sebagai satpam. Kombinasi atau bergabung juga dengan kebutuhan ekonomi,” ucap Ade kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Berita Lainnya:
Utang Negara Rp8 Ribu Triliun, Megawati: Mau Dibayar Sama Apa Coba?

Sebelumnya, pelaku AP yang mengancam dan memeras Rp300 juta ke Ria Ricis, ditangkap. AP ternyata seorang pengangguran.

“Untuk sementara ini tidak bekerja,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/6).

Perihal betul tidaknya AP dan Ria Ricis saling mengenal, Ade hanya menyebut pendalaman masih dilakukan. Hasil penyidikan sementara, AP bisa memiliki dokumen pribadi Ria Ricis karena melakukan peretasan.

Berita Lainnya:
Mobil Gibran Terparkir Dua Hari di Lokasi Festival Pecinan, Ini Penjelasan Paragon Mall

Usai melakukan peretasan, pelaku mengunggah dokumen pribadi Ria Ricis di tiga akun media sosial yang telah dibuatnya. AP lalu melakukan screenshot ke tiga akun yang dibuatnya itu.

Tangkapan layar itu dikirim ke manajer atau asisten Ria Ricis. “(Dokumen itu) berupa foto maupun video, berupa foto ataupun video, yang merupakan informasi ataupun dokumen elektronik pribadi milik saudari RY dalam hal ini adalah pelapor ataupun korbannya sendiri, atau yang dikenal dengan Ria Ricis,” jelasnya.


Reaksi & Komentar

قَالَ أَمَّا مَن ظَلَمَ فَسَوْفَ نُعَذِّبُهُ ثُمَّ يُرَدُّ إِلَىٰ رَبِّهِ فَيُعَذِّبُهُ عَذَابًا نُّكْرًا الكهف [87] Listen
He said, "As for one who wrongs, we will punish him. Then he will be returned to his Lord, and He will punish him with a terrible punishment. Al-Kahf ( The Cave ) [87] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi