Selasa, 30/04/2024 - 01:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ini Dia 20 Aplikasi Paling Populer di Dunia, Mana yang Anda Pakai?

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi ponsel pintar, aplikasi yang dihadirkan untuk ponsel pintar pun semakin beragam. Aplikasi-aplikasi ini muncul dengan kategori yang sangat luas, mulai dari media sosia, berkirim pesan, hiburan, produktivitas, hingga belanja.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurut BankMyCell, saat ini ada lebih dari 8,93 juta aplikasi untuk ponsel pintar di dunia. Sebanyak 3,55 juta aplikasi tersedia di Google Play Store dan 1,64 juta aplikasi di Apple App Store. Rata-rata, satu pengguna memasak sekitar 40 aplikasi di dalam ponsel pintar mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dari jutaan aplikasi yang tersedia saat ini, ada 20 aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar. Berikut ini adalah 20 aplikasi ponsel pintar yang paling populer dan terbanyak digunakan di dunia, seperti dilansir GadgetsNow.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

1. TikTok

Selama tiga kali berturut-tutur, TikTok berhasil merajai daftar aplikasi ponsel pintar paling populer di dunia. Meski diblokir di India, pasar ponsel pintar terbesar di dunia, TikTok tetap melenggang sebagai aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan di dunia.

 

2. Instagram

Meski bersaing ketat dengan TikTok, Instagram masih mendapatkan tempat istimewa di hati banyak pengguna. Dengan inovasi fitur menarik seperti Reels dan Stories, posisi Instagram sulit untuk tergantikan.

 

3. Facebook

Banyak orang mengira bahwa media sosial Facebook mulai ditinggalkan oleh pengguna. Faktanya, aplikasi media sosial Facebook masih digunakan oleh banyak pengguna hingga saat ini.

 

4. WhatsApp

Aplikasi berkirim pesan ini digunakan secara luas di berbagai belahan dunia. WhatsApp banyak disukai karena memudahkan pengguna dalam berbagi pesan, foto, video, hingga pesan suara.

Berita Lainnya:
Warga Rela Tunggu One Way untuk Libur Lebaran di Puncak Bogor

 

5. Capcut

Popularitas TikTok tampaknya turut berimbas pada meningkatnya pengguna Capcut. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit dan membuat video yang cocok untuk diunggah di TikTok atau platform media sosial lain.

 

6. Telegram

Aplikasi berkirim pesan ini berfokus pada privasi pengguna. Dalam beberapa tahun ini, popularitas Telegram tampak mengalami peningkatan pesat.

 

7. Snapchat

Meski Instagram menghadirkan fitur yang mirip, Snapchat tampaknya masih dicintai banyak pengguna. Aplikasi ini juga unggul dengan fitur berkirim pesan yang bisa menghilang dan fitur augmented reality atau AR.

 

8. Spotify

Aplikasi streaming musik Spotify menjadi pemimpin di antara aplikasi serupa. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari, mendengarkan, hingga membuat playlist lagu kesukaan mereka.

 

9. Temu

Aplikasi belanja berbasis di Cina ini memiliki daya tarik yang tak terelakkan. Selain menghadirkan produk yang sangat beragam, Temu juga kerap memberikan penawaran dan diskon yang menggoda.

 

10. Messenger

Aplikasi berpesan dari Meta ini terintegrasi dengan Facebook. Hingga saat ini, ada banyak pengguna Messenger di berbagai belahan dunia.

 

11. JioCinema

Indian Premier League (IPL) tampaknya memberikan dampak besar bagi JioCinema selaku pemegang hak siar digital. Meski IPL telah usai, JioCinema tampaknya berhasil menjaga portofolio konten yang sehat dan menarik perhatian pengguna.

 

12. Shein

Aplikasi belanja Shein juga tampak dicintai oleh banyak penggemar fesyen. Dengan produk yang menarik, Shein berhasil memikat pengguna dari berbagai belahan dunia.

 

13. WhatsApp Business

WhatsApp Business merupakan aplikasi berkirim pesan seperti WhatsApp. Akan tetapi, WhatsApp Business turut menawarkan solusi yang dapat membantu pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis sekaligus merangkul konsumen.

Berita Lainnya:
Merasa Pemahaman Membaca Berkurang, Ini Cara Mengembalikanya

 

14. Pinterest

Platform media sosial ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi board berisi gambar dan video. Pinterest banyak disukai karena sering kali menjadi tempat untuk menemukan inspirasi dan ide menarik bagi para pengguna.

 

15. X (Twitter)

Platform microblogging ini kerap dihujani oleh kontroversi setelah Elon Musk mengambil alih. Meski begitu, media sosial yang berganti nama dari Twitter menjadi X ini masih digunakan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.

 

16. YouTube

Saat ini, YouTube masih menjadi platform menonton video nomor satu di dunia. Tak heran bila aplikasi YouTube turut bertengger sebagai salah satu aplikasi paling populer.

 

17. Netflix

Meski menghadapi persaingan ketat, Netflix masih menjadi platform streaming film dan serial yang paling populer. Popularitas ini membawa aplikasi Netflix menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia.

 

18. Amazon

Amazon merupakan platform belanja daring yang sangat populer di banyak negara. Bahkan, kata Amazon pun kerap digunakan sebagai kata kerja untuk mengganti istilah berbelanja daring.

 

19. Picasart AI

Aplikasi editing foto berbasis AI ini mampu menarik perhatian banyak orang dengan fitur menariknya. Dengan memanfaatkan teknologi AI, proses pembuatan dan pengeditan foto menjadi lebih mudah.

 

20. Canva

Platform desain grafis ini sangat disukai oleh banyak pengguna karena kemudahannya. Para pengguna dapat menggunakan aplikasi Canva untuk membuat desain yang tampak profesional meski tak memiliki pengalaman dalam menciptakan desain. Platform ini bisa dimanfaatkan untuk membuat presentasi, grafis media sosial, hingga materi pemasaran. 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi