Selasa, 21/05/2024 - 21:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Panin Dai-Ichi Life Gelontorkan Klaim Nasabah di Medan Rp 1,9 Miliar

Panin Dai-ichi Life menyerahkan klaim kepada perwakilan ahli waris salah satu nasabah di Kota Medan, Sumut mencapai Rp 1,9 miliar.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

MEDAN — Asuransi Panin Dai-ichi Life mencairkan klaim tutup usia kepada perwakilan ahli waris nasabah di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Tak tanggung-tanggung total klaim yang digelontorkan kepada perwakilan ahli waris salah satu nasabahnya mencapai Rp 1,9 miliar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya peran asuransi dalam memberikan solusi perlindungan dan perencanaan keuangan terus meningkat. Karena Panin Dai-ichi Life hadir untuk membantu masyarakat mencapai tujuan finansial dan membuat hidup lebih baik,” ujar Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan dalam siaran di Jakarta, Jumat(1/9/2023).

Berita Lainnya:
AAJI Sebut Perlu Ada Transparansi Informasi Hadapi Imbas Inflasi Medis

Fadjar Gunawan juga mengingatkan, saat memilih perlindungan kesehatan dan finansial, masyarakat harus bijak dalam menentukan perusahaan asuransi yang aman dan terpercaya. Salah satu tolok ukur, kata Fadjar, ialah pengukuran tingkat kesehatan keuangan perusahaan asuransi yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Hal itu merujuk tingkat solvabilitas atau risk based capital (RBC). “OJK menetapkan batas tingkat solvabilitas minimum (BTSM) dari perusahaan asuransi adalah sebesar 120 persen,” ucap Fadjar.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dukung Pariwisata, Garuda Indonesia Buka Penerbangan Manado-Denpasar

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Business Development Director Panin Dai-ichi Life, Rosni Tanutama pun secara simbolis menyerahkan klaim kepada perwakilan ahli waris nasabah di kantor Medn. Total aset Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9,2 triliun dengan tingkat solvabilitas atau RBC di level 1.457 persen, jauh di atas ketentuan OJK alias sangat sehat.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi