Jumat, 03/05/2024 - 12:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Amrabat Sebut Ten Hag Salah Satu Sosok Terpenting dalam Kariernya

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Sofyan Amrabat telah resmi menjadi penggawa anyar Manchester United(MU). Gelandang bertahan timnas Maroko itu akan membela Setan Merah selama semusim penuh dengan status sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Demi bisa mendatangkan Amrabat, MU kabarnya harus merogoh kocek sedalam 10 juta euro sebagai biaya kompensasi peminjaman. MU bisa mengubah status kepindahan gelandang bertahan berusia 27 tahun itu pada akhir musim ini. Perubahan status kepindahan Amrabat itu akan disertai dengan tambahan biaya transfer sebesar 20 juta euro, ditambah bonus sebesar lima juta euro.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hijrah ke MU, Amrabat akan kembali bekerja sama dengan pelatih Erik ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama ketika masih membela Utrecht. Mengawali karier profesional di Utrecht, Amrabat diketahui telah dipromosikan ke tim utama Utrecht pada 2014. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ten Hag mulai dipercaya menukangi Utrecht pada 2015. Baik Ten Hag dan Amrabat sama-sama meningalkan Utrecht pada 2017. Sementara Ten Hag melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih di Ajax Amsterdam, Amrabat memilih hijrah ke Feyenoord. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Thiago Silva Berikan Petunjuk Terkait Masa Depannya di Chelsea 

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selama Ten Hag menukangi Utrecht, Amrabat menjadi pilihan utama di lini tengah. Kepercayaan dari Ten Hag ini yang masih membekas dalam ingatan Amrabat. Eks gelandang bertahan Brugge itu pun tidak ragu menyebut Ten Hag sebagai salah satu sosok terpenting dalam perjalalan kariernya sebagai pesepak bola profesional hingga saat ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

”Saat itu, saya baru berusia 18 atau 19 tahun dan dia (Ten Hag) memberikan saya kesempatan tampil di tim utama. Saya belajar begitu banyak hal dari dirinya. Jadi, bisa dibilang, dia adalah salah satu sosok terpenting dalam karier saya hingga saat ini,” kata Amrabat seperti dilansir Belfast Telegraph, Rabu (6/9/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Zanetti: Inter Raih Gelar Juara Liga dalam Kemenangan Derby Milan tak akan Terlupakan

Secara khusus, Amrabat menilai, Ten Hag adalah pelatih yang selalu mendorong para penggawa di tim besutannya untuk bisa tampil maksimal. Keinginan untuk meraih kemenangan yang begitu besar, kata Amrabat, menjadi salah satu kesamaan antara dirinya dengan Ten Hag.

”Dia begitu lapar akan kemenangan. Dia adalah pelatih pemenang dan menginginkan para pemainnya untuk bisa tampil maksimal. Saya rasa, di titik ini, saya dan dia memiliki kesamaan,” tutur Amrabat.

Didatangkan pada menit akhir tenggat waktu jendela transfer awal musim ini, Amrabat belum memiliki kesempatan untuk melakoni debut bersama Setan Merah. Pemain yang kemungkinan besar diplot sebagai pelapis ataupun tandem Casemiro di lini tengah itu berpeluang menjalani laga pertama membela United setelah jeda internastional, saat laga kontra Brighton, 16 September mendatang.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi