Rabu, 08/05/2024 - 08:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Dukung Pertumbuhan Startup dari Mahasiswanya

ADVERTISEMENTS

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis, mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri event Kick-Off & Seminar Pertamuda Seed and Scale, pada Rabu (30/8/2023), di di Graha Pertamina Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis, mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri event Kick-Off & Seminar Pertamuda Seed and Scale, pada Rabu (30/8/2023), di di Graha Pertamina Jakarta. Event ini mengangkat tema “Energizing Your Future”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Lia Mazia selaku Ketua Program Studi (kaprodi) Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyampaikan dengan berlangsungnya acara ini, menandakan dimulainya pendaftaran Pertamuda yang merupakan kompetisi ide bisnis untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di seluruh Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hari Pendidikan, Nadiem Titip Pesan Lanjutkan Semangat Merdeka Belajar
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Terbuka untuk ide bisnis dari berbagai sektor yang berimplementasi pada pilar ekonomi, sosial, dan lingkungan dari SDGs (Sustainable Development Goals),” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (7/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kegiatan ini, kata Lia merupakan wujud komitmen PT Pertamina (Persero) untuk mendukung perkembangan startup di kalangan anak muda Indonesia dan bentuk dukungan industri pada kampus serta mendukung program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencetak entrepreneur muda dan penguatan sinergi dengan kampus.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Mahasiswa menjadi generasi masa depan bangsa, dengan adanya Pertamuda diharapkan anak-anak muda bisa mendapatkan dukungan penuh dan bisa menjadi pioner dalam kemajuan bisnis startup di Indonesia,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pada tahun 2023 ini, Pertamuda memiliki dua kategori, yaitu Energy Founder dan Early-Stage Startup. Dimana Energy Founder merupakan kompetisi melalui pitching yang diperuntukkan khusus untuk para founder dengan ide bisnis bidang energi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
UNM Kampus Margonda Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Sedangkan, untuk Early-Stage Startup merupakan kategori kompetisi yang dikurasi yang sudah mempunyai ide bisnis dan sudah mempunyai transaksi bisnis awal dengan fokus pada nilai-nilai SDGs.

Pada kesempatan acara ini, para narasumber yang dihadirkan merupakan entrepreneur muda yang membagikan pengalaman mereka dari awal merintis bisnis masing-masing, begitu pula dengan kendala dan mitigasi risiko pada bisnis mereka.

“Semoga dengan ikut acara ini, mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM khususnya di program studi Bisnis Digital bisa mendapatkan insight dan motivasi dalam membangun bisnisnya,” harapnya.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi