Minggu, 05/05/2024 - 11:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Debat Perubahan Iklim di AS

ADVERTISEMENTS

Perubahan iklim adalah salah satu masalah paling mendesak yang dihadapi dunia saat ini. Amerika Serikat adalah salah satu kontributor utama perubahan iklim. Debat tentang cara mengatasi masalah ini sangat terpolarisasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Di satu sisi, ada konsensus ilmiah yang kuat bahwa perubahan iklim adalah nyata dan disebabkan oleh aktivitas manusia. Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim (IPCC), badan internasional terkemuka untuk penilaian perubahan iklim, telah menyimpulkan bahwa sangat mungkin bahwa aktivitas manusia menyebabkan lebih dari setengah peningkatan suhu rata-rata global yang diamati dari 1951 hingga 2010.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

IPCC juga menyimpulkan bahwa perubahan iklim sudah memiliki dampak signifikan pada planet ini, dan dampak ini kemungkinan akan semakin parah di masa depan. Dampak ini termasuk kenaikan permukaan laut, lebih banyak peristiwa cuaca ekstrem, perubahan hasil pertanian, dan hilangnya keanekaragaman hayati.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di sisi lain, ada minoritas ilmuwan yang tidak percaya bahwa perubahan iklim itu nyata atau bahwa itu disebabkan oleh aktivitas manusia. Para ilmuwan ini sering berargumen bahwa tren pemanasan yang diamati disebabkan oleh faktor alami, seperti perubahan aktivitas matahari atau letusan gunung berapi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ahli Sebut Penyebab Banjir Dubai karena Perubahan Iklim

Debat perubahan iklim di Amerika Serikat sering digambarkan sebagai debat antara kiri dan kanan, dengan Demokrat umumnya mendukung tindakan untuk perubahan iklim dan Republikwan umumnya menentangnya. Namun, ada gerakan yang berkembang dari orang-orang yang berpusat dan independen yang menyerukan tindakan untuk perubahan iklim.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Debat tentang perubahan iklim kemungkinan akan terus berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang. Tidak ada solusi mudah untuk masalah ini, dan kedua belah pihak dalam debat memiliki poin yang valid. Pada akhirnya, terserah rakyat Amerika untuk memutuskan apa yang mereka percayai tentang perubahan iklim dan apa yang mereka ingin lakukan tentangnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dua Helikopter Angkatan Laut Kerajaan Malaysia Jatuh, 10 Awak Tewas

Sebagai pakar perubahan iklim, saya percaya bahwa penting untuk mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini. Risiko perubahan iklim terlalu besar untuk diabaikan, dan kita perlu mengambil langkah-langkah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan beradaptasi dengan dampak perubahan iklim yang sudah terjadi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasi perubahan iklim, termasuk:

– Berinvestasi pada sumber energi terbarukan, seperti tenaga surya dan angin.

– Meningkatkan efisiensi energi di rumah dan bisnis kita.

– Mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil.

– Mengembangkan strategi adaptasi untuk menangani dampak perubahan iklim, seperti kenaikan permukaan laut dan peristiwa cuaca ekstrem.

Biaya tidak bertindak terhadap perubahan iklim akan jauh lebih tinggi daripada biaya mengambil tindakan. Pemerintah dunia harus bertindak sekarang untuk melindungi planet bumi untuk generasi mendatang.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi