Jumat, 03/05/2024 - 14:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Binus ASO Soroti Tren Inovatif Desain Kendaraan Militer

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Engineering dan desain produk merupakan ilmu yang bersinggungan erat dengan banyak bidang dalam kehidupan sehari-hari, termasuk militer. Diperlukan adanya peralatan teknologi yang mampu menjawab tantangan terkini sekaligus meningkatkan kemudahan peranan militer untuk menjaga keamanan sebuah negara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Militer memang penting untuk perlindungan negara, tapi tidak bisa disangkal, ada potensi korban jiwanya. Makanya, kita ingin menekan angkanya sebisa mungkin dengan teknologi, salah satunya dari desain produk. Semoga kita bisa bersama-sama melihat bagaimana desainnya akan semakin aman dan mudah digunakan,” ucap Head of Product Design Engineering Program Binus ASO, Yosica Mariana, Ahad (10/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Oleh sebab itu, Binus ASO School of Engineering (BASE) mengadakan BASE ON Talk dengan tema ‘Innovative Technologies in Military Vehicle Product Design’ bersama PT Sentra Surya Ekajaya (SSE) pada Sabtu (9/9/2023). Pemilihan topik itu berlandaskan keterkaitan isi pembicaraan dengan garis besar kurikulum yang dipelajari oleh peserta program studi PDE.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dituding Catut Dosen Malaysia, Prof Kumba Mengundurkan Diri Sebagai Dekan FEB Unas
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Cara mendesain prototipe produk berdasarkan kebutuhan pengguna, memilih material yang paling pas, dan merancang produknya dengan teknologi terkini. Dengan demikian, para peserta GAMBASE bisa memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang segelintir kehidupan sebagai mahasiswa program Product Design Engineering,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selain menyoroti kegiatan dan manfaat dari program studi Product Design Engineering, Binus ASO School of Engineering juga ingin membagikan wawasan terkini dari dunia engineering dan desain produk kepada masyarakat publik. Maka dari itu, Binus ASO bekerja sama dengan PT SSE untuk mengadakan talk show tentang teknologi dan tren terkini dalam bidang desain produk kendaraan militer.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Direktur Teknologi PT SSE, Yusuf Nurdin Wartadinata, memberikan gambaran singkat tentang perusahaannya, mulai dari produk yang ditawarkan hingga berkecimpung dalam industri bidang militer. Kemudian, dia membahas tentang teknologi yang digunakan dalam setiap produk keluaran PT SSE serta perbedaannya dengan teknologi kendaraan militer pada umumnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen UNM Terbitkan Artikel Ilmiah pada Jurnal Terakreditasi

Yusuf juga akan memperkenalkan inovasi-inovasi dari PT SSE untuk senantiasa mengembangkan produknya serta SDM yang diperlukan untuk mewujudkannya. Terakhir, penjelasannya juga berfokus pada tren-tren penting dalam dunia desain kendaraan untuk bidang militer.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Saya merasa terhormat bisa sharing inovasi dari PT SSE dan ilmu baru ke berbagai kalangan. Tidak hanya key figures industri, tapi juga mahasiswa, adik-adik yang akan berkuliah, dan masyarakat awam. Semoga apa yang disampaikan di sini bisa membangun ketertarikan mereka dalam bidang product design dan manfaat dari kendaraan militer,” kata Yusuf. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi