Kamis, 02/05/2024 - 03:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ditanya Mimpi untuk Indonesia, Ini Jawaban Erick Thohir, Susi Pudjiastuti, dan Anies

ADVERTISEMENTS

JAKARTA–Menteri BUMN Erick Thohir memiliki mimpi agar Bangsa Indonesia sejahtera. Hal ini disampaikan Erick saat acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta, Senin (11/9/2023). Erick berada satu panggung dengan mantan menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti, dan mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Erick menuturkan, dirinya ingin agar Indonesia menjadi keseimbangan di tengah situasi panas ekonomi dan politik global. “Mimpi Indonesia, yaitu Indonesia yang membumi dimana Indonesia yang rakyatnya semua pemimpin maunya rakyatnya sejahtera,” tutur Erick dikutip dari saluran YouTube KOMPAS TV pada Selasa (12/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Indonesia tentu yang mendunia, dimana kita menjadi keseimbangan untuk pada saat ini situasi panas ekonomi dan politik global,” ujar Erick menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ketua Umum PSSI ini mengatakan, kerja-kerja pemerintah maupun siapapun harus dengan sigap dan tak perlu banyak teori sehingga mampu mengimplementasi. Menurut dia, Indonesia harus berani menabrak kebijakan-kebijakan yang tak sesuai.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jelang Putusan MK, Anies: Tim Hukum Bekerja Terus

“Dan tentu kerjanya juga harus sat set, kerja cepat, praktikal, tidak bertele-tele dan teori-teori yang juga menciptakan solusi bukan sebuah perbedaan to the point yang bisa menghasilkan dan yang penting juga tadi implementasi yang bernyali,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jadi kita harus berani tabrak kebijakan-kebijakan yang membelenggu,” imbuhnya.

Sementara, Susi Pudjiastuti memimpikan Indonesia terkait akses keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dia juga menekankan hak perempuan yang harus terpenuhi demi kemajuan bangsa.

“Mimpi sebagai perempuan, ibu, nenek, untuk saya, saya ingin melihat Undang-Undang, Pemerintah memberikan penghargaan wanita itu, ya qualitynya, dari pendidikan, kesempatan kerja dan lain sebagainya itu sebagai wanita,” kata Susi.

Berita Lainnya:
Said Didu: Rekonsiliasi Diperlukan untuk Melawan Perusak Bangsa

Susi ingin masyarakat bisa mendapatkan keadilan dan kecukupan bagi pendidikan dan kebutuhan dasar. Dia juga memiliki mimpi agar Indonesia menjadi negara yang kuat dan mendominasi.

“Untuk Indonesianya sendiri, saya ingin Indonesia menjadi negara yang kuat terutama di Asia ini, jadi bisa mendominasi, mimpi untuk menyaingi Amerika dan Cina tapi minimal kita harus nomor 3 lah di Asia. Itu mimpi untuk negara,” kata Susi.

Sementara itu, Anies Baswedan memimpikan Indonesia menjadi rujukan seperti layaknya sebuah kompas dan bintang utara di kutub utara. “Apa yang dicita-citakan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 itu terlaksana, kalimat terakhir yaitu kehadiran sosial bagi seluruh rakyat Indonesia itu bukan dibacakan di upacara tapi dijadikan kenyataan bagi keseharian untuk semua,” ujar Anies.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi