Selasa, 21/05/2024 - 23:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Lawan Arah di Tol MBZ, Lettu Gerie Desano Alami Gangguan Psikologis

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Inf Herbet Andi Amino Sinaga.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Inf Herbet Andi Amino Sinaga menjelaskan, personel TNI AD berinisial Lettu Kav Gerie Desano Wibowo (29 tahun) diduga memiliki riwayat penyakit dan gangguan psikologis. Lettu Gerie adalah pelaku yang mengendarai mobil lawan arah hingga menyebabkan kecelakaan beruntun di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hanya saja, kata Herbet, belum diketahui apakah gangguan psikologis tersebut diderita Gerie sejak sebelum atau sesudah berganung di TNI AD. Saat ini, Gerie masih belum diperiksa karena masih harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Berita Lainnya:
Pemprov Dukung JIEP Bangun Kembali Masjid Berdaya Tampung Empat Ribu Orang di Jaktim

“Adapun penyebab kejadian Lettu Kav GDW memiliki riwayat penyakit dan kondisi psikologis yang tidak sehat,” ujar herbet di Jakarta, Senin (11/9/2023).

Menurut Herbet, Gerie sampai dengan saat ini belum diperiksa penyidik Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya. Kendati demikian, Herbert menegaskan, Gerie tetap berada dalam pengawasan satuan dan proses hukum masih ditangani penyidik Pomdam Jaya

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Yang bersangkutan (GDW) belum bisa memberikan keterangan sehingga saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di RSPAD. Yang bersangkutan sedang dalam pengawasan satuan. Untuk proses hukum, saat ini pelaku sudah ditangani oleh penyidik Pomdam Jaya,” jelas Herbet.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Surya Paloh Sebut Hak Angket Kecurangan Pemilu Sudah tak Update

Insiden tabrakan beruntun dipicu Gerie yang mengemudikan mobil melawan arus di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) arah Jakarta ke Cikampek pada Sabtu (9/9/2023). Mobil yang dikemudikan Gerie itu memutar balik hingga melaju ke arah berlawanan.

“Lawan arah. Jadi di atas putar balik. Jadi melawan arah gitu,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin dalam keterangannya .

ADVERTISEMENTS

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak tujuh kendaraan mengalami kecelakaan beruntun. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun satu orang dilaporkan luka berat dan dua orang mengalami luka ringan.

ADVERTISEMENTS

Ditangani Pomdam Jaya…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi