Minggu, 05/05/2024 - 19:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Saudi Undang Delegasi Houthi ke Riyadh

ADVERTISEMENTS

Foto selebaran yang disediakan oleh Kantor Berita Saba yang dikelola Houthi menunjukkan ketua Dewan Politik Tertinggi yang dibentuk Houthi Mahdi Al-Mashat (Tengah) mengadakan pertemuan dengan delegasi Arab Saudi dan Oman di Sana

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 RIYADH — Arab Saudi mengundang delegasi Houthi Yaman ke Riyadh untuk melanjutkan perundingan gencatan senjata. Kantor berita milik pemerintah Saudi SPA melaporkan pada Kamis (14/9/2023), Saudi ingin melanjutkan upayanya bersama Oman.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Untuk mencapai gencatan senjata permanen dan komprehensif di Yaman dan solusi politik berkelanjutan yang dapat diterima oleh semua pihak di Yaman,” ujar laporan SPA.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ketua komite revolusioner tertinggi Houthi Mohamed Ali al-Houthi mengatakan pada Kamis malam, bahwa pembicaraan terus berlanjut antara perwakilan kelompok itu dan Saudi dengan mediasi Oman. Pembicaraan tersebut mencakup pembayaran gaji pegawai Yaman, pembukaan bandara dan pelabuhan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Turki: Untuk Urusan HAM, AS Terapkan Standar Ganda

“Pembebasan semua tahanan, keluarnya pasukan asing, dan rekonstruksi yang mengarah pada solusi politik yang komprehensif,” kata al-Houthi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Siaran televisi Houthi al-Masirah melaporkan sebelumnya, delegasi meninggalkan Sanaa dan sedang dalam perjalanan ke Riyadh untuk melanjutkan perundingan. Perjalanan ini akan menjadi kunjungan resmi pertama para pejabat Houthi ke Saudi sejak perang pecah di Yaman pada 2014. Saat itu kelompok yang bersekutu dengan Iran menggulingkan pemerintah yang didukung Saudi di Sanaa.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hamas: Tenggat Waktu Perundingan Pembebasan Sandera Hampir Habis

Putaran pertama konsultasi yang dimediasi  Muskat antara Riyadh dan Sanaa berjalan bersamaan dengan upaya perdamaian PBB. Momen itu diadakan pada April 2023 ketika utusan Saudi mengunjungi Sanaa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kelompok ini telah berperang melawan aliansi militer pimpinan Saudi sejak 2015 dalam konflik yang telah menewaskan ratusan ribu orang dan membuat 80 persen penduduk Yaman bergantung pada bantuan kemanusiaan.

Inisiatif perdamaian ini mendapatkan momentum sejak Saudi dan Iran sepakat untuk membangun kembali hubungan dalam kesepakatan yang ditengahi oleh Cina. Gencatan senjata permanen di Yaman akan menandai tonggak sejarah dalam menstabilkan Timur Tengah. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi