Minggu, 05/05/2024 - 04:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pj Heru Tanam 100 Pohon Buah di Kebun Bibit Sirsak Jagakarsa

ADVERTISEMENTS

JAKARTA —  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penanaman pohon buah di Kebun Bibit, Jalan Sirsak, RT 04, RW 04, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (15/9/2023). Lahan tersebut milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Hari ini, saya berada di Kebun Bibit Jalan Sirsak. Tanah yang di atasnya kita berdiri ini adalah lahan tambahan seluas 9.000 meter persegi yang didapat dari penyerahan kewajiban fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum). Lalu kita gunakan untuk ditanam pohon,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono di lokasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dia menjelaskan, terdapat sekitar 100 pohon buah ditanam di area kebun bibit yang akan dijadikan Mini Arboretum Tanaman Khas Jakarta tersebut. Di antaranya, mangga Indramayu 10 pohon, arumanis 20 pohon, loa 20 pohon, mundu 20 pohon, gowok 20 pohon, kepel delapan pohon, dan kecapi dua pohon.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
88 Ribu Orang Kunjungi Ancol pada Hari Lebaran Ke-2
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Adapun Heru menanam pohon kecapi berdiameter lima sentimeter (cm) dengan tinggi tiga cm. Dia memastikan, bibit tanaman buah tersebut masuk kategori langka.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Pohon yang ditanam hari ini ada 100. Tetapi sebelumnya sudah ditanam juga kurang lebih sekitar 200 pohon seminggu sebelumnya. Tanaman yang ditanam ada berbagai macam, ada pohon kecapi, ada gowok dan tanaman buah lainnya. Jadi, tanaman-tanaman langka yang kita tanam,” kata Heru.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia memastikan, lahan tersebut akan dirawat petugas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI. Sehingga, program yang telah dilakukan dapat berkesinambungan dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat ke depannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Usai Pilpres 2024, Mahfud akan Banyak Beraktivitas di Kampus

“Karena ini area lahan milik Dinas Pertamanan, maka saya minta kepada Dinas Pertamanan agar bisa menaman tanaman buah. Saya juga minta tanaman buah langka. Sehingga di sini lebih terawat, terkendali, lebih bisa diperhatikan dan dilestarikan,” kata Heru.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tidak hanya itu, kawasan kebun bibit tersebut juga dapat digunakan masyarakat untuk olahraga. Ketika nanti tanaman sudah berbuah, kata Heru, masyarakat bisa langsung mengambil dari pohonnya tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Setiap harinya, warga bisa datang ke sini, sambil lari pagi, olahraga. Mereka bisa melihat seperti apa pohon kecapi, gowok, dan lainnya. Kalau sudah berbuah, mereka bisa ambil buahnya gratis,” ujar Heru.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi