Kamis, 02/05/2024 - 01:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sudirman Said: Pintu Koalisi Perubahan Masih Terbuka untuk Demokrat

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Juru Bicara Anies Rasyid Baswedan, Sudirman Said mengataka,n pintu Koalisi Perubahan akan terus terbuka untuk kembali bekerja sama dengan Partai Demokrat. Saat ini, Demokrat yang sudah keluar dari Koalisi Perubahan belum menentukan sikap bergabung dengan capres mana.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Jadi kita sangat terbuka, bahkan dalam berbagai kesempatan Pak Anies dan Pak Muhaimin sempat juga mengatakan memiliki harapan besar kepada Partai Demokrat, kalau pun tidak bersama-sama dengan koalisi, kita bekerja sama dalam agenda-agenda besar yang pasti kita memerlukan banyak tenaga,” kata Sudirman Said di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sudirman menjelaskan, membangun Indonesia tidak mungkin bisa dilakukan hanya oleh presiden dan wakil presiden semata. Karena itu, pihaknya membuka pintu bagi semua partai untuk membangun bangsa bersama Koalisi Perubahan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Lokasi Ambles Tol Bocimi Masuk Zona Kerentanan Gerakan Tanah Menengah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Membangun bangsa ini, menata bangsa ini, pekerjaan yang sangat besar sekali, tidak mungkin cukup diselesaikan oleh dua individu, namanya capres-cawapres begitu pun tiga partai,” ujar eks menteri ESDM tersebut.

ADVERTISEMENTS

Pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) saat ini diusung oleh Koalisi Perubahan yang beranggotakan Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada Pileg 2019, Nasdem mendapatkan 12,66 juta suara (9,05 persen) atau 59 kursi di DPR.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Jika Hasil Pemberian Suami, Semua Harta Sandra Dewi pun Bisa Disita

Sementara itu, PKB meraih 13,57 juta suara (9,69 persen) atau 58 kursi dan PKS meraup 11,49 juta suara (8,21 persen) atau 50 kursi di DPR. Total perolehan suara ketiga parpol Koalisi Perubahan pada Pileg 2019 sebanyak 37,72 juta suara.

Sementara itu, koalisi tiga parpol tersebut memiliki 167 kursi atau jauh di atas ketentuan batas minimal 115 kursi di DPR sebagai syarat presidential threshold. Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19 Oktober 2023 sampai 25 November 2023.

KPU majukan pendaftaran capres…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi