Rabu, 01/05/2024 - 21:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

PLO dan Hamas: UNRWA tak Perlu Perkenalkan Orientasi Seksual Kepada Warga Palestina

ADVERTISEMENTS

UNRWA diminta menghormati norma dan agama pengungsi Palestina terkait kebijakan kesetaraan gender.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 RAMALLAH —  Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan faksi-faksi Palestina lainnya pada Jumat (15/9/2023) menyerukan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) untuk menghormati norma dan agama pengungsi Palestina terkait kebijakan kesetaraan gender. Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh departemen pengungsi, PLO menolak pernyataan mengenai orientasi seksual dan identitas gender, serta menyangkal klaim UNRWA bahwa hal ini ada di kalangan pekerja dan pengungsi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sementara itu, gerakan perlawanan Palestina, Hamas, menyebut memperkenalkan isu-isu kesetaraan gender kepada para pengungsi Palestina adalah konyol karena orang-orang Palestina tidak mempunyai krisis gender. PLO dan Hamas menekankan penghormatan terhadap prinsip-prinsip hukum dan konvensi internasional.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dubes: Iran akan Balas Israel dengan Tepat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami menegaskan kembali pentingnya menghormati prinsip, nilai-nilai dan ritual Islam dalam masyarakat Palestina,” ujar pernyataan PLO dan Hamas, dilaporkan Middle East Monitor, Sabtu (16/9/2023).

ADVERTISEMENTS

PLO juga mengecam kondisi yang ditetapkan oleh beberapa negara untuk melanjutkan donasi mereka ke UNRWA, yang berkaitan dengan kesetaraan gender, anti-Semitisme, dan perubahan buku pelajaran di sekolah. Mereka menyerukan UNRWA untuk berkonsentrasi melayani pengungsi Palestina dan tidak terlibat dalam isu-isu kecil yang tidak menguntungkan pengungsi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Khamenei Kecam Israel dan Barat di Khotbah Sholat Id

 

Pada saat yang sama, laporan ini menunjukkan bahwa tidak ada konsensus di antara negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai isu-isu yang disebutkan dalam kebijakan kesetaraan gender oleh UNRWA. “UNRWA tidak mempunyai hak untuk memperkenalkan hal-hal tersebut kepada para pengungsi dan pekerja,” ujar pernyataan UNRWA.

Dalam situs website UNRWA disebutkan bahwa kesetaraan gender merupakan bagian integral dari komitmen UNRWA terhadap kesejahteraan, pembangunan manusia, dan perlindungan pengungsi Palestina.  Badan ini berupaya mewujudkan tujuan ini melalui layanan dan advokasinya. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi