Rabu, 01/05/2024 - 06:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Voxpol: Pemilih Lebih Menyukai Capres dengan Gagasan Perubahan Sekaligus Keberlanjutan

ADVERTISEMENTS

Pengamat Politik sekaligus CEO & Founder Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyebut preferensi pemilih dalam Pemilihan Presiden 2024 cenderung lebih menyukai calon presiden yang memiliki gagasan perubahan sekaligus berkelanjutan. Pangi mengungkap, data terbaru Voxpol Center menunjukkan sebanyak 40,8 persen responden mengungkapkan keinginan mereka untuk memilih calon presiden yang akan melanjutkan dan memperbaiki program pemerintah saat ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sementara itu, 27,8 persen responden menginginkan perubahan besar dalam program pemerintah. Sedangkan, 19,2 persen mendukung calon presiden yang akan melanjutkan program pemerintah saat ini. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
AHY Sebut Demokrat tak Ingin Tambah Beban Prabowo dengan Tagih Kursi Menteri
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Hasil survei ini menggambarkan bahwa terdapat potensi dukungan pemilih yang cukup besar terhadap gagasan perubahan dan keberlanjutan,” ujar Pangi dalam keterangannya, Jumat (22/9/2023).

ADVERTISEMENTS

Pangi mengatakan, dengan lebih dari 40 persen pemilih mendukung keberlanjutan dan perbaikan, maka potensi dukungan akan semakin besar jika kedua segmen ini digabungkan, yakni pemilih yang menginginkan keberlanjutan dan perbaikan ditambah dengan yang menginginkan perubahan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Itu artinya mayoritas pemilih 60,8 persen pada dasarnya menginginkan keberlanjutan dengan tetap mengharapkan adanya upaya perbaikan,” ujarnya.

Karenanya, kandidat yang mampu menggarap segmen ini dengan baik memiliki potensi besar untuk memenangkan kompetisi Pilpres 2024. Pangi pun menyingung pendekatan yang diambil oleh bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan koalisinya dengan mengusung gagasan perubahan yang tidak merusak kebijakan sebelumnya dan sekaligus menawarkan inovasi serta keadilan dalam setiap kebijakan.

Berita Lainnya:
Sumbar Modifikasi Cuaca Antisipasi Erupsi Marapi Bagi Penerbangan

Menurutnya, pendekatan ini mencoba menjadi jawaban bagi pemilih yang menginginkan perubahan yang terencana sekaligus juga yang menginginkan adanya perubahan dan perbaikan yang berkelanjutan.

“Pilpres 2024 berpotensi menjadi pertarungan politik yang menarik dan penuh tantangan, di mana gagasan perubahan yang berimbang antara keberlanjutan perubahan dan inovasi akan menjadi salah satu tema sentral,” ujarnya.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi