Kamis, 23/05/2024 - 15:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Pertamina Sumbagsel Imbau Perusahaan Gunakan BBM Industri Resmi

Pertamina melakukan operasi pasar (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

PALEMBANG — Pertamina Patra Niaga Sumatra Bagian Selatan mengimbau perusahaan di wilayah itu agar menggunakan bahan bakar minyak (BBM) industri yang resmi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan di Palembang, kemarin, mengatakan, pemerintah mengalokasikan BBM bersubsidi untuk masyarakat yang membutuhkan dan bukan diperuntukkan bagi industri yang melakukan bisnis komersial.

“Oleh sebab itu, Pertamina mengimbau kepada pelaku industri untuk menggunakan BBM industri resmi. Kami menjamin selalu ketersediaannya serta tidak menggunakan BBM ilegal maupun BBM bersubsidi, karena hal tersebut sangat merugikan negara dan warga yang seharusnya berhak memperoleh produk BBM subsidi selain merugikan pengusaha itu sendiri karena penggunaan BBM ilegal,” kata Nikho.

Berita Lainnya:
Australia Komitmen Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik dengan Indonesia

Selain itu, ia mengatakan Pertamina mengapresiasi langkah tegas Polda Sumsel. Pertamina mendukung penuh langkah Polda Sumsel dan jajaran dalam menindak para pelaku penyalahgunaan BBM secara ilegal.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Penindakan yang dilakukan Polda Sumsel sangat luar biasa. Dampak penindakan secara tegas tersebut menciptakan tatanan lebih tertib dalam pengelolaan BBM bersubsidi dan masyarakat lebih tenang dalam berusaha,” kata Nikho.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebelumnya, Kepolisian Dearah (Polda) Sumsel berhasil menindak kasus penyelundupan BBM ilegal, dari hasil penindakan petugas mengamankan 81 ton BBM ilegal yang diangkut menggunakan mobil truk yang dimodifikasi.

Berita Lainnya:
Penumpang Angkutan Laut pada Lebaran 2024 Meningkat 13,9 Persen Sebanyak 4,7 Juta Orang

Selain truk pengangkut BBM, Polda Sumsel juga mengamankan kapal SPOB Dinar Jaya yang mengangkut BBM ilegal hasil produksi pengolahan ilegal dari Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjelaskan BBM yang ditemukan di lambung kapal tersebut bukan produk PT Pertamina.

“Muatan yang diangkut kapal ini merupakan hasil sulingan dari masyarakat (pengolahan ilegal),” ujar dia.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi