Sabtu, 04/05/2024 - 13:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Maulid Nabi Muhammad, Wisatawan Padati Masjid Al Jabbar Bandung 

ADVERTISEMENTS

Warga mengunjungi Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023). Masjid Raya Al Jabbar yang diresmikan pada akhir tahun 2022 dan direkomendasikan sebagai masjid terindah terbaik tahun 2023 tersebut ramai dikunjungi wisatawan saat liburan Maulid Nabi Muhammad SAW.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BANDUNG– Ribuan wisatawan memadati masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung saat libur Maulid Nabi Muhammad Saw, Kamis (28/9/2023). Para pengunjung ingin melaksanakan shalat di masjid sekaligus berkunjung ke galeri Rasullulah Saw.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pengelola Masjid Al Jabbar Irsan mengatakan pengunjung yang datang ke Masjid Al Jabbar di hari kerja di bawah 5.000 orang. Namun, apabila hari libur termasuk hari ini Maulid Nabi Muhammad Saw bertambah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tim Saber Pungli Awasi Parkir di Masjid Al Jabbar

“Kalau hari-hari normal itu biasanya di bawah lima ribu orang dan untuk hari ini libur maulid nabi ini biasanya ada peningkatan 7 sampai 8 ribu orang,” ucap dia, Kamis (28/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ia menuturkan peningkatan pengunjung akan terlihat lagi pada akhir pekan. Irsan menyebut pada Jumat, Sabtu dan Ahad pengunjung yang datang ke Masjid Al Jabbar bisa naik menjadi 10 hingga 15 ribu pengunjung.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Para pengunjung datang ke Masjid Al Jabbar ingin melihat kemegahan masjid yang diresmikan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Termasuk ingin shalat berjamaah di masjid dan melihat galeri rasullulah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Yang berkunjung selain melihat dan melaksanakan kegiatan shalat di masjid Al Jabbar juga melihat ke galeri Rasulullah untuk mengetahui diorama sejarah Rasulullah mulai dari lahir sampai penyebaran Islam dakwahnya beliau,” ungkap dia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tuntunan Berhijab Ternyata Juga Ada di Agama Lain Selain Islam?

Irsan menambahkan mayoritas pengunjung berasal dari wilayah Bandung Raya. Namun, banyak pula mereka sengaja datang dari luar daerah seperti Semarang, Sulawesi.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada selama berada di Masjid Al Jabbar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Petugas keamanan pun dikerahkan menjaga area masjid untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

Salah seorang pengunjung asal Semarang Febri sengaja datang bersama keluarga ke Masjid Al Jabbar. Kedatangannya merupakan yang pertama kali ingin melihat masjid Al Jabbar dan galeri Rasullulah.

“Ini sama keluarga dan ini baru pertama kali. Bagus modern juga di Masjid Al Jabbar dan juga sangat informatif tentang sejarah-sejarah nabi,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi