Rabu, 22/05/2024 - 00:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PPP Ajak Kaesang dan PSI Dukung Ganjar

JAKARTA — Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengatakan bahwa pihaknya terus membuka ruang komunikasi terkait peluang kerja sama dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres). Termasuk dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang saat ini dipimpin oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“PSI sekiranya belum menentukan sikap, ya kita bisa bersama-sama meneruskan kerja sama, nostalgia 2019 kemarin. PSI waktu itu bersama-sama dengan PPP dan PDIP mendukung mengusung Pak Jokowi,” ujar Baidowi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (28/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Akan lebih baik jika PSI bergabung dalam mendukung Ganjar sebagai bakal capres. Sebab, PPP dan PSI, serta bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memiliki pengalaman kerja sama.

“Sekali lagi itu semuanya terserah kepada PSI, kalau PPP ada ajakan, semakin banyak bergabung itu semakin bagus. Tetapi sekali lagi bahwa pilpres itu penentunya adalah di rakyat, bukan diukur dari besar kecilnya partai politik yg mengusung,” ujar Baidowi.

Berita Lainnya:
120 Lowongan Kerja Pendaming UMKM Dibuka Kominfo, Usia 21-50 Tahun Monggo Melamar

“Kalau mau bergabung ya kita tidak keberatan, silahkan saja. Kalau belum bergabung ya lebih baik gabung saja, tentu banyak yang bisa dibicarakan, toh kita juga pernah bekerja sama,” kata Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu menambahkan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep belum mengungkapkan nama bakal capres yang akan didukung partainya pada Pilpres 2024. Namun, ia mengaku memiliki kedekatan dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya sama Pak Prabowo ya Alhamdulillah dekat. Sama Pak Ganjar kemarin juga ketemu di Pestapora, nonton Dewa, Pak Ganjar nonton Dewa saya nonton NDX, saya suka koplo soalnya,” ujar Kaesang di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023) malam.

Berita Lainnya:
PSI: Kaesang Sudah Cukup Usia untuk Maju di Pilkada Kabupaten dan Kota

“Pilihnya yang mana? ya nanti kebetulan kan keduanya sudah datang juga ke podcast saya juga, sudah ngobrol pribadi juga. Nanti balik lagi kita akan liat aspirasi-aspirasi dari DPD, DPW, mengarahnya ke mana,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Adapun dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum PSI pada Kopi Darat Nasional (Kopdarnas), ia mengaku tak ingin terburu-buru dalam menentukan sikapnya untuk Pilpres 2024. Ia mengutip pernyataan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni “ojo kesusu”.

Ia juga meminta tambahan waktu untuk dapat turun ke masyarakat langsung. Menurut dia, pihaknya harus mendengar hingga merasakan denyut di akar rumput sebelum memberikan dukungan dalam Pilpres 2024. “Izinkan saya sampaikan dukungan capres PSI di 2024 adalah sabar toh sabar. Kita tuh pelan-pelan dulu ojo kesusu,” ujar Kaesang.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi