Selasa, 30/04/2024 - 03:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Taspen dan BUMD Seluruh Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) berkomitmen memberikan layanan optimal kepada seluruh peserta melalui berbagai strategi dan inovasi. Komitmen tersebut diwujudkan melalui kerja sama antara Taspen Group (Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kolaborasi yang mencerminkan semangat sinergi BUMN dan BUMD ini diumumkan pada acara BUMD Awards 2023 dan Koordinasi BUMD Seluruh Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Jumat (29/09). Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr Suhajar Diantoro, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dr Agus Fatoni, dan Direktur Utama Taspen, A N S Kosasih turut hadir dalam acara tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Utama Taspen A N S Kosasih mengatakan, Taspen mengapresiasi Kementerian Dalam Negeri yang selalu memberikan ruang kepada Taspen untuk ikut berperan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi. Taspen berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta dan masyarakat, oleh karena itu Taspen berkolaborasi dengan BUMD karena perannya yang penting dalam mewujudkan kemakmuran daerah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Indonesia Kaya Potensi Obat Herbal untuk Hewan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Diharapkan kerja sama antara BUMN dan BUMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan peserta Taspen, anggota BUMD, dan masyarakat melalui peningkatan kualitas layanan publik,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (2/10/2023).

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Saat ini, Taspen Group telah bekerja sama dengan hampir seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Taspen juga telah bekerja sama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) dalam penyaluran pembayaran Manfaat Pensiun kepada ASN di seluruh Indonesia.

Ke depan, Taspen Group akan bekerja sama dalam hal perlindungan asuransi bagi seluruh anggota BUMD di Indonesia melalui Taspen Life dan akan menyalurkan dana serta kredit bagi seluruh anggota BUMD melalui Bank Mandiri Taspen. Selain itu, Taspen Properti Indonesia akan bekerja sama dalam hal pembiayaan dan pembangunan properti. 

“Kehadiran Taspen Group dalam kegiatan BUMD Awards 2023 membuktikan Taspen mendukung visi pemerintah dalam meningkatkan layanan publik untuk memperkuat ekonomi nasional. Taspen Group dan BUMD di seluruh Indonesia berkomitmen untuk memberikan dampak positif secara berkelanjutan kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata A N S Kosasih.

Berita Lainnya:
Survei: Wisatawan Gen Z dan Milenial Berlibur untuk Hilangkan Stres

 

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dr Agus Fatoni mengatakan masyarakat Indonesia patut berbangga atas kontribusi yang telah diberikan oleh BUMD dalam memajukan perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Taspen Group sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” ujar Agus.

Dalam rangkaian acara BUMD Awards 2023 ini, Taspen Group juga melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama tujuh asosiasi, antara lain Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (Perbamida), Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), dan Asosiasi Perusahaan Pengelola Air Minum dan Sanitasi Indonesia (APPAMSI). Selain itu, Taspen juga melakukan penandatanganan MoU dengan Asosiasi Perusahaan Penjaminan Daerah (Aspenda), Asosiasi Pengelola Air Limbah Domestik (Forkalim), dan Perhimpunan BUMD Aneka Usaha Seluruh Indonesia (Perdasi).

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi