Kamis, 02/05/2024 - 21:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sahroni Siap Somasi Alexander Marwata Soal Pernyataan Uang Korupsi SYL ke Nasdem

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Partai Nasdem sedang mempertimbangkan untuk melayangkan somasi terhadap Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. Langkah itu  diambil usai lembaga antirasuah itu mengumumkan adanya dugaan aliran uang hasil korupsi dari eks menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Nasdem.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami mempertimbangkan untuk somasi Pak Alex Marwata dengan ucapannya. Kami mempertimbangkan,” kata Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni dalam konferensi pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sahroni mengaku, partainya merasa dirugikan dengan pernyataan KPK, khususnya Alexander. Pasalnya, informasi mengenai dugaan aliran dana itu disampaikan di ruang publik. “Sayang seribu sayang. Partai kita dirugikan atas informasi yang dilakukan oleh Pimpinan KPK Pak Alex Marwata,” ungkap Sahroni.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dilaporkan ke Polda Metro, Alexander Marwata: Sepertinya Ingin KPK Gaduh
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami sudah rugi di hadapan publik seolah-olah partai kami ini adalah partai korupsi yang diduga disebutkan terbuka oleh pimpinan KPK, yaitu Pak Alex Marwata,” kata Sahroni menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sahroni menyampaikan, Nasdem tetap mendukung KPK dalam upaya penegakan hukum terhadap kasus SYL, yang merupakan salah satu kadernya. Namun, pernyataan Marwata yang menyebut adanya dugaan aliran miliaran rupiah ke Nasdem atas perintah SYL, telah merusak citra partai besutan Surya Paloh tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Selama ini kami selalu dukung apa yang dilakukan atas kinerjanya KPK, kita selalu dukung apa yang dilakukan KPK, kita bangga ada KPK yang selama ini melakukan proses kerja dengan pencegahan yang luar biasa. Tapi kami juga enggak mau dilakukan seolah-olah partai kami adalah partai korup,” tegas Sahroni,” ucap Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut

Berita Lainnya:
Surya Paloh Temui Presiden Terpilih Prabowo di Kertanegara

KPK resmi menahan mantan mentan SYL terkait dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) pada Jumat (13/10/2023) malam WIB. Lembaga antirasuah tersebut menduga ada uang hasil korupsi SYL yang mengalir ke Partai Nasdem.

“Ditemukan juga aliran penggunaan uang sebagaimana perintah SYL yang ditujukan untuk kepentingan Partai Nasdem dengan nilai miliaran rupiah,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat malam WIB.

Masih didalami penyidik…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi