Selasa, 30/04/2024 - 03:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tokoh Masyarakat di Cianjur Titipkan Pesan Kebangsaan Ini untuk Ganjar

ADVERTISEMENTS

 KABUPATEN CIANJUR — Sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam sukarelawan Abdi Balad Ganjar (ABG) di Kabupaten Cianjur kompak mendukung Ganjar Pranowo untuk menghadapi Pemilu 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hal tersebut dinyatakan dalam deklarasi dukungan yang dilakukan di Gedung Serbaguna Assakinah, Desa Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Yos Sumarno sebagai tokoh masyarakat di wilayah Cianjur mengatakan dirinya telah menimbang tiga nama bakal calon presiden (bacapres) Indonesia. Menurut dia, Ganjar Pranowo lah yang sanggup dan dipercaya membuat program-program yang nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Cianjur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Setelah saya melihat dan memperhatikan capres yang ada, saya yakin Pak ganjar bisa membuat program-program nasional yang berdampak bagi masyarakat Cianjur,” ungkapnya di sela-sela deklarasi, seperti dinukil pada Sabtu (14/10/2023). 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
KSAU: Presiden ingin AU Tumbuh Lebih Kuat Jaga Kedaulatan Negara

Yos memaparkan perlunya pembangunan sektor pertanian di Cianjur agar produksi beras dan produk pertanian lainnya dapat membuahkan hasil yang maksimal. Diketahui, Cianjur memiliki kualitas beras ungguan di Indonesia.

“Terutama infrastruktur daerah selatan memang perlu peningkatan kembali. Kemudian pembangunan sektor pertanian di Cianjur. Sebab di Cianjur daerah agraris. Salah satu penghasil beras yang baik,” ucapnya.

Yos juga menyoroti pupuk bagi para petani. Dia meminta agar harganya bisa terjangkau dan ketersediaannya memadai untuk mendukung produksi beras di Cianjur.

“Kemudian masalah harga pupuk supaya terjangkau, teknologi pertanian untuk ditingkatkan,” ungkapnya.

Dia menambahkan di sektor pertanian ada pembangunan embung-embung untuk sektor pertanian agar memaksimalkan hasil panen.

Senada, Gito sebagai tokoh masyarakat Cianjur juga menilai Ganjar Pranowo memiliki track record yang ciamik kala menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Kami lihat kepemimpinan beliau cukup berhasil terutama memerangi kemiskinan di Jateng. Kemudian beliau sangat concern terhadap masalah pendidikan. Beliau mendirikan tempat pendidikan yang menjadi percontohan nasional,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Panglima TNI Tegaskan tak akan Relokasi Gudang Amunisi di Bogor Pascaledakan

Menurut Gito, sosok Ganjar Pranowo bisa merangkul masyarakat bawah. Beliau adalah seorang pemimpin yang bisa dekat dengan masyarakat. 

“Tidak ada jarak antara pemimpin dan masyarakat. Rakyat bisa menyampaikan keluhan apa pun,” katanya. 

Adapun, Kementerian Pertanian menilai program peningkatan kesejahteraan petani di Jawa Tengah yang kala itu dijalankan Ganjar sebagai Gubernur Jateng berhasil sehingga layak menerima penghargaan dari pemerintah.

“Atas capaian tersebut, kami mengusulkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima dua tanda kehormatan yaitu Gelar Tanda Kehormatan (GTK) Satyalencana Pembangunan dan Wira Karya,” kata Agustini Irmawati, selaku perwakilan Kementan seusai kegiatan verifikasi dan peninjauan lapangan terkait usulan tersebut, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi